Ranperda SMP Madani disahkan, Ini Jawaban Disdik

Ranperda SMP Madani disahkan, Ini Jawaban Disdik
kadisdik pekanbaru

PEKANBARU (RA)  – Usai disahkannya Ranperda SMP Madani, Senin (21/3/2016) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama DPRD Pekanbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan segera membuka penerimaan siswa baru untuk SMP Madani tersebut.

“Jadi kesiapan kita setelah Perda ini disahkan, kita juga minta kepada tim dan LPTQ untuk melakukan penerimaan siswa baru tahun ini,”  ujar Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Penerapan sistem sendiri dilapangan, kata Jamal, sudah mencapai 80 persen. Meskipun demikian, pihaknya telah menyusun draf untuk penerimaan siswa tersebut.

“Kita saat ini tengah menyiapkan draf penerimaan siswa. Dan mereka nantinya akan ditumpangkan kepada beberapa sekolah SMP Negeri di Pekanbaru , salah satunya yang akan kita gunakan nanti adalah SMP 4 Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Jamal juga menyebut, pihaknya akan membuka penerimaan siswa sebanyak 50 orang yan terdiri dari 25 putri dan 25 putra.  Sambil menunggu Surat Keputusan (SK) kenegerian SMP Madani tersebut dari wali kota, pihaknya juga akan menyiapkan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Kita akan usahakan jika gedung sekolah tersebut selesai, maka kita akan pindahkan ke gedung baru. Sebelum pindah, kita akan menerapkan sistem belajar mengajar full day,” terangnya.

Dalam beberapa minggu kedepan, Disdik Pekanbaru masih akan melakukan pembahasan terkait sistem penerimaan SMP Madani tersebut.  Adapun beberapa hal yang akan dibahas salah satunya adalah jumlah kuota penerimaan siswa.

“Jadi dari 50 siswa yang kemudian dibagi perkecamatan, ada 4 oranglah, dua putra dan dua putri. Tapi yang kita prioritaskan adalah anak-anak yang kurang mampu dan hafiz Al-Quran. Maka itu kami bekerjasama dengan LPTQ,” pungkasnya.

 

Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index