Melalui HKN, Tingkatkan Kesadaran Diri Bersinergi Dalam Membangun Kota Dumai

Melalui HKN, Tingkatkan Kesadaran Diri Bersinergi Dalam Membangun Kota Dumai
ilustrasi

 

DUMAI (RA) - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Kota Dumai Provinsi Riau tahun 2016 berlangsung di halaman Kantor Walikota Lama , Jalan HR Soebrantas, Kamis 17 Maret 2016 pagi. Walikota Dumai, Zilkifli As melalui Sekretaris Daerah Kota Dumai, Said Mustafa menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesadaran Nasional itu.
 
Upacara HKN tersebut turut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Kepolisian, Anggota Satpol PP.
 
Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Dumai, Said Mustafa menyampaikan upacara Hari Kesadaran Nasional adalah upacara rutin yang di laksanakan setiap bulan, Ini sangat penting untuk di laksanakan, karena turut mendukung rasa sosialisme dan nasionalisme untuk melaksanakan pengabdian terhadap bangsa, serta menghimbau agar menggandeng dalam meningkatkan pembangunan di Kota Dumai.
 
"Upacara HKN ini ini rutin di lakukan setiap tahun untuk membangkitkan rasa nasionalisme," kata Said Mustafa.
 
Selain itu, Said Mustafa juga menghimbau kepada Pejabat struktural agar mengelola anggaran yang di berikan dengan baik dan benar serta efisien, karena untuk tahun 2016 ini APBD Kota Dumai adalah APBD terkecil di Provinsi Riau.
 
"Mengingat APBD Kota Dumai tahun 2016 ini sangat kecil, diharapkan untuk mengelola anggaran dengan baik dan efisien," tambahnya.
 
Dia berharap melalui peringatan HKN ini Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kinerja kerja keras dan semangat yang lebih kokoh demi membangun Kota Dumai tercinta.
 
Bukan hanya masalah anggaran yang di sampaikan oleh Sekda Kota Dumai dalam upacara HKN, ia juga menghimbau kepada pejabat dan pegawai di ruang lingkup kepemerintahan Kota Dumai agar tidak berhubungan atau berinteraksi menggunakan narkoba.
 
Seperti yang di ketahui saat ini banyak pemberitaan di media cetak dan elektronik bahwa narkoba semakin merajalela di kalangan umum dan pejabat publik.
 
"saya menghimbau kepada para pejabat struktural agar tidak bersentuhan dan menggunakan narkoba, seperti yang kita lihat sekarang ini narkoba semakin merajalela di kalangan umum, dan jangan sampai menyebar ke ruang lingkup Pemerintahan Kota Dumai," ungkapnya.
 
Laporan : AYU
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index