Musyawarah dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Pekanbaru

Muhammadiah Utamakan Kemandirian

Muhammadiah Utamakan Kemandirian
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Ketua Pimpinan Muhamadiah Darah Kota Pekanbaru, Drs H M Rasyad Zain MM, mengatakan Muhammadiah yang akan dirancang kedepannya yaitu lebih kepada kemandirian dalam usaha. Sehingga ikut memajukan bangsa sesuai dengan tema yaitu Muhammadiah Membangun Karakter Utama Untuk Kemandirian dan Kemajuan Bangsa.

"Kita ingin membuat lembaga Muhammadiah yang mandiri, dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru, karena Muhammadiah bertujuan ingin mendukung pembangunan kota Pekanbaru, terutama dari segi Pendidikan dan Ekonomi serta usaha masyarakat yang agamis,"ujar Rasyad Zain, kepada riauaktual usai memberikan kata sambutan dalam Musyawarah dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Muhamadiyah (Musypimda) Kota Pekanbaru di Gedung UMRI Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (01/06).

Dikatakan Rasyad Zain, dalam pengambangan amal usaha, pendidikan, lembaga ekonomi, serta panti asuhan, Muhamadiah akan membuat program yang lebih maju kedepannya pada setiap cabang dan ranting yang ada di seluruh kota Pekanbaru, "Kita ingin meningkatkan lagi, dulunya secara kuantitas namun kini secara kuwalitas yang harus ditingkatkan,"ujarnya.

"Selain itu disebutkan jika Pimpinan Daerah Pekanbaru tentu harus dapat barbanding usaha pekerjaannya dengan seluruh pimpinan daerah yang ada di wilayah Riau. Karena pimpinan daerah Kota Pekanbaru, harus menjadi contoh bagi kabupten lain dalam segi kualitas terutama usaha, ekonomi terutama Pendidikan," katanya.

Kegitan Muspida yang diikuti oleh ratusan peserta ini langsung dibuka oleh Perwakilan Pengurus Wilayah Riau, DRS H Raja Ramli Ibrahim, dalam kata sambutannya mengharapkan jika dalam Musypimda ini ditemukan keputusan dan mendapatkan kata sepakat dalam meningkatkan Amal Usaha, pembinaan karakter, yang difokuskan karena diketahui Muhammadiah merupakan lembaga yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat khusunya Riau.

"Kita mempunyai potensi yang rill sehingga lembaga ini bisa digerakkan apabila program yang ingin dilakukan terfokus dengan baik. Dibutuhkan kebersaman dan disiplin oleh setiap kader dan anggota, sehingga kemajuan yang ingin diraih akan tercapai dengan baik,"Yang paling penting itu pembinaan di dalam keluarga Kader, sehingga keberadaan lembaga Muhamadiah ini dirasakan penting jika kedisiplinan dilakukan dalam keluarga kader, karena yang paling tidak diinginkan keluarga kader sendiri (anak) tidak bergabung ke Muhamamdiah,"ujar Raja Ramli. (RA4)

Berita Lainnya

View All