21 Keluarga di Banjar Nan Tigo Terima BLT Dana Desa Triwulan Pertama 2024

21 Keluarga di Banjar Nan Tigo Terima BLT Dana Desa Triwulan Pertama 2024
Camat inuman Zamri.S.Pd. memabagikan BLT DD kepada penerima di desa Banjar Nan Tigo.

Riauaktual.com - Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Banjar Nan Tigo, Kecamatan Inuman, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan pertama periode Januari-Maret 2024. Penyerahan bantuan dilakukan pada Jumat pagi di kantor desa.

Acara ini dihadiri oleh Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, Kasi PMD Kecamatan, Rosita, Koordinator Pendamping Desa, Deal Syarif, PLD dan PD desa, Pj Kades Banjar Nan Tigo, Almunir beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Bripda Darwis, Babinsa Pratu Chuimadi, serta 21 KPM yang menerima bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Kades Banjar Nan Tigo, Almunir, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pihak kepolisian, TNI, dan rekan-rekan pendamping desa yang hadir. Ia juga mengakui bahwa Banjar Nan Tigo mungkin desa terakhir yang membagikan BLT DD di kecamatan Inuman. 

"Namun ini bukan menjadi hambatan untuk menyurutkan semangat kita dalam melaksanakan kegiatan desa. Kita tidak perlu menjadi yang terdepan, yang penting apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita di desa ini hendaknya menjadi kenyataan," ujarnya, Jum'at (14/6/2024).

Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara penyerahan bantuan seperti ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu dan paling membahagiakan. 

"Harapan pemerintah, agar bapak ibu menggunakan dana bantuan ini sebagaimana mestinya, terutama untuk kebutuhan rumah tangga, dan juga kebutuhan agama," kata Zamri. Ia menjelaskan bahwa kebutuhan agama yang dimaksud adalah bersedekah, karena di antara apa yang kita terima tentu ada hak orang lain.

Zamri juga menekankan agar dana bantuan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu dan dilarang oleh pemerintah. "Contoh: nanti bapak ibu sampai di rumah, anak minta uang untuk beli chip, itu tidak boleh, itu dilarang," tegas Zamri sambil melirik Bhabinkamtibmas Bripda Darwin dan Babinsa Pratu Chuimadi.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan.

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index