Bebas Banjir dan Sampah, Pemko Pekanbaru Gelar Gotong Royong Massal

Bebas Banjir dan Sampah, Pemko Pekanbaru Gelar Gotong Royong Massal
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal menggelar gotong royong massal yang digelar di seluruh kecamatan dan kelurahan, Jumat (17/5) besok. Kegiatan tersebut melibatkan Forkopimda, TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan elemen masyarakat. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, gotong royong massal ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, melalui Gerakan Cinta Pekanbaru. 

"Jadi di tanggal 17 Mei nanti, itu di seluruh wilayah kota akan melakukan Gerakan Cinta Pekanbaru dalam bentuk gotong royong bersama," kata Indra Pomi Nasution, Rabu (15/7). 

Ia menuturkan, selain untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, Gerakan Cinta Pekanbaru juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga Kota Bertuah bisa terbebas dari persoalan banjir dan sampah.

"Untuk itu, kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkala baik itu satu kali dua minggu atau satu kali satu bulan," terang Indra. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, untuk tingkat kota ada 4 titik jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti.

"Pertama Jalan Arifin Ahmad, kedua Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Pasar Pagi Arengka, Ketiga Jalan Soebrantas dan keempat Jalan Riau. Empat titik ini kita jadikan sampel dalam Gerakan Cinta Pekanbaru," jelasnya. 

Dengan adanya Gerakan Cinta Pekanbaru, terang Edu, sapaan akrab Edward Riansyah, diharapkan bisa memotivasi semua pihak agar sama-sama peduli terhadap kondisi kota.

Karena menurutnya kebersihan lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi juga perlu kepedulian dari semua pihak. 

"Jadi guna membangkitkan kepedulian dan semangat gotong royong yang sudah mulai berkurang, maka bapak Pj walikota menginisiasikan supaya menggelar gotong royong bersama melalui Gerakan Cinta Pekanbaru," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index