Dianggarkan Rp1,9 Miliar, 2.426 Mahasiswa Daftar Beasiswa Pemko Pekanbaru

Dianggarkan Rp1,9 Miliar, 2.426 Mahasiswa Daftar Beasiswa Pemko Pekanbaru
Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi

Riauaktual.com - Rangkaian seleksi penerima bantuan beasiswa pendidikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih bergulir. Bantuan beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Sejak pendaftaran dibuka Maret 2024 kemarin, total ada sekitar 2.426 mahasiswa Pekanbaru yang mendaftar. Saat ini rangkaian penyaluran masih dalam tahap verifikasi berkas pendaftar.

"Kalau beasiswa, sekarang masih dalam tahap verifikasi. Karena baru awal Mei," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Selasa (14/5).

Ia menuturkan, proses verifikasi berkas membutuhkan waktu mengingat banyaknya mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemko Pekanbaru.

"Total ada sekitar 2.426 mahasiswa yang mendaftar. Mudah-mudahan tahap verifikasi ini dapat segera selesai, dan tentunya bisa segera disalurkan," terang Masykur.

Ia memastikan penyaluran bantuan beasiswa bakal dilakukan secara transparan. Selama calon penerima memenuhi persyaratan yang ditetapkan, tentu Pemko Pekanbaru akan mengakomodir permohonan yang diajukan mahasiswa.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran untuk program bantuan beasiswa. Total anggaran yang dialokasikan untuk program ini mencapai Rp1,9 miliar.

Terdapat sebanyak 2.426 mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan ke Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Bantuan beasiswa sendiri merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Nantinya, bagi mahasiswa yang dinyatakan melengkapi persyaratan yang ditetapkan akan diberi bantuan sebesar Rp4 juta untuk jenjang pendidikan S1 dan Rp3 juta jenjang pendidikan D3.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index