Pekanbaru Targetkan Raih Juara Umum di MTQ XLII Riau

Pekanbaru Targetkan Raih Juara Umum di MTQ XLII Riau
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menargetkan meraih juara umum di MTQ ke XLII, yang akan diselenggarakan di Kota Dumai pada tanggal 20 sampai 27 April 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan 72 kafilah terbaik untuk meraih juara umum tersebut. Puluhan kafilah ini sudah dikirim untuk mengikuti training center (TC) dan evaluasi untuk memaksimalkan kualifikasinya.

"Pemko Pekanbaru mengirimkan 72 kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau nanti. Target kita adalah juara umum, sehingga persiapan, evaluasi mulai dari perlombaan, pawai dan bazar kita lakukan dengan sebaik-baiknya," kata Indra Pomi, Jumat (19/4).

Menurutnya, Pemko Pekanbaru juga sudah menyiapkan hadiah bagi kafilah apabila nantinya berhasil meraih target juara umum. Hadiah tersebut diantaranya hadiah umroh dan uang tunai.

"Reward ini kita harapkan dapat memotivasi dan menjadi tanda bahwa Pemko Pekanbaru juga sangat mendukung dan menghargai perjuangan kafilah kita," jelasnya.

Sementara itu, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XLII tingkat Provinsi Riau pada, Minggu (21/4/2024) malam di Kota Dumai rencananya akan diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

"Insha Allah Pak Pj Gubernur Riau SF Hariyanto akan membuka MTQ Tingkat Provinsi Riau pada Ahad malam di Kota Dumai. MTQ Riau tahun ini dipusatkan di Kawasan Islamic Center Kota Dumai," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index