Rakernis dengan Telkom, Ini Pesan Kombes Hasyim

Rakernis dengan Telkom, Ini Pesan Kombes Hasyim
Bid TIK Polda Riau Rapat Kerja Teknis Fungsi TIK Tahun

Riauaktual.com - Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Riau melaksanakan Rapat Kerja Teknis Fungsi TIK Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru pada Senin (1/4/2024).

Rapat ini dengan tema bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi siap mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Muhammad Hasyim Risahondua mengatakan rapat koordinasi teknis antara fungsi TIK dengan fungsi SPKT. Gunanaya untuk menjalin sinergitas dalam menjalankan tugas ke depannya.

Selain itu, Rakernis Bidang TIK ini juga menghadirkan beberapa pemateri dari PT Telkom Indonesia, PT Telkomsel, dan motivator dari PT Indo Grosir untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan UMKM.

“Untuk kerja sama jaringan kita berhubungan dengan PT Telkomsel dan PT Telkom. Sedangkan bagi anggota TIK yang nantinya akan memasuki pensiun kita datangkan pakar UMKM dari PT Indo Grosir, mereka akan mengajarkan tentang berbisnis ke depannya,” kata Hasyim.

Menurut Hasyim, tujuan dilaksanakannya Rakernis Bidang TIK ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan anggota dapat terasah. Sehingga dapat mengembangkan ilmunya di lingkungan internal kampus tempat kuliah.
 

Selain itu, di dalam rakernis juga membicarakan berbagai hal kendala dalam pelaksanaan tugas. Hal ini momentum menutupi segala kekurangan-kekurangan menjadi kekuatan dan peluang.

“Alhamdulillah, sejauh ini kondisi TIK di Polda Riau sudah sangat lengkap dan cukup. Mengingat untuk saat ini kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi sangat pesat, maka kami terus berupaya untuk menyesuaikan dan melengkapinya,” jelasnya.

Hasyim juga berpesan kepada seluruh anggota agar selama menjalankan tugas selalu menghargai dan merendahkan diri kepada siapa saja. Sebab, hal tersebut yang utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hasyim berharap Polda Riau tidak akan tertinggal di zaman yang super canggih saat ini.

“Kepada anggota di bidang TIK Polda Riau berharap dapat lebih bagus lagi dalam menjalankan tugas dan dapat lebih mengasah kemampuannya. Ke depan era informasi yang bertransformasi ke digital terus ditingkatkan, dan konvensional jangan ditinggalkan," ucap Hasyim.
 

Smenetara itu, salah satu pemateri dari Manager Branch Mobile PT Telkomsel Pekanbaru, Andri Sulaeman mengatakan penjelasan yang disampaikan sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Rakernis yakni membicarakan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami mempunyai konektiviti yang mencakup hampir 100 persen wilayah di Polda Riau sudah tercover oleh jaringan 5G Telkomsel, dan hal ini bisa dimanfaatkan oleh bidang TIK Polda Riau untuk kontribusi dalam menjaga kamtibmas,” jelas Andri.

Menurut Andri, apa saja yang dimiliki PT Telkomsel akan dikolaborasi dengan kebutuhan informasi teknologi di Polda Riau.
 

“Kita juga selama ini di Polda Riau telah menyediakan hallo tim plane untuk komunikasi lebih lancar. Jadi banyak sekali yang telah kita kerjasama seperti M-Site, agar Polda Riau bisa menganalisa pergerakan sosial di wilayah hukumnya,” kata Andri.

#POLDA RIAU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLDA RIAU

Index

Berita Lainnya

Index