Mahasiswa dan Alumni FISIP UNRI Berbagi Berkah

Mahasiswa dan Alumni FISIP UNRI Berbagi Berkah
Berbagi Berkah Mahasiswa dan Alumni FISIP UNRI

Riauaktual.com - Sebuah aksi mulia dilakukan oleh Ikatan Alumni Administrasi Negara/Administrasi Publik (IKA Adm. Negara/AP) dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanistik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UNRI) dengan membagikan ratusan paket takjil gratis di persimpangan lampu merah Tabek Gadang Panam, Pekanbaru. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian mereka terhadap sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan.

"Berkumpulnya dana untuk kegiatan tersebut dilakukan melalui program lelang takjil yang digagas beberapa hari sebelumnya oleh pengurus IKA. Para alumni, baik yang aktif dalam kepengurusan maupun yang tidak, dari dalam dan luar kota berpartisipasi dalam lelang ini, menunjukkan solidaritas yang tinggi dalam mendukung kegiatan amal ini. Hasilnya, ratusan paket takjil berhasil dikumpulkan, yang berisi nasi ayam geprek, teh es, dan kurma," ujar Ketua IKA Adm. Negara/Publik FISIP UNRI, Billi Pranata, Sabtu (30/3/2024) kemarin.

"Penggunaan persimpangan Tabek Gadang Panam sebagai lokasi pembagian takjil dipilih dengan bijak oleh pengurus, karena merupakan titik yang ramai dilalui pengendara. Selain itu, persimpangan tersebut juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya tunawisma dan pedagang keliling, menjadikannya lokasi yang tepat untuk menjangkau mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, khususnya mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan di bulan suci Ramadhan. Hal ini sejalan dengan semangat kepedulian dan kebersamaan yang selalu ditanamkan di antara anggota IKA dan Himanistik.

"Melalui kerja sama antara alumni dan mahasiswa, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan sukses, menunjukkan sinergi yang kuat antara berbagai elemen di FISIP UNRI. Aksi ini juga menjadi salah satu bentuk nyata bahwa pendidikan tidak hanya berhenti di dalam kelas, tetapi juga membawa dampak positif di masyarakat," ujar Billi Pranata.

"Selain memberikan manfaat langsung kepada penerima takjil, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dan mahasiswa. Solidaritas dan semangat kebersamaan yang tercipta dari kegiatan ini diharapkan dapat terus terjaga dan memberi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan kebaikan," lanjutnya.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan berbagi kepada generasi muda. Para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini belajar tentang pentingnya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta bagaimana menjalankan nilai-nilai kemanusiaan dalam tindakan nyata.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang dengan semakin dikenalnya nama IKA Adm. Negara/Publik FISIP UNRI di masyarakat. Dengan demikian, kegiatan amal seperti ini bukan hanya sekadar membantu sesama, tetapi juga menjadi ajang promosi positif bagi lembaga dan institusi yang terlibat dalam penyelenggaraannya," pungkas Billi Pranata.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index