Usai Sistem Parkir Epsilon, Terbitlah Aplikasi Secure Parking

Usai Sistem Parkir Epsilon, Terbitlah Aplikasi Secure Parking
GM Business Development SP, Sofian Chandra (kanan)

Riauaktual.com – Sebagai salah satu pemimpin  industri perparkiran di Indonesia, Secure Parking (SP) tak pernah berhenti dalam berinovasi untuk memudahkan pengguna.

Berpengalaman selama 31 tahun mengelola perparkiran baik di Jakarta maupun di daerah, SP telah meluncurkan Sistem Parkir Epsilon yang menawarkan serangkaian fitur canggih dengan menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan kemudahan penggunaan.

"Teknologi terbaru dari SP adalah sistem parkir sepenuhnya tanpa petugas (full manless). Dengan sistem ini, proses masuk dan keluar parkir dapat dilakukan secara otomatis tanpa adanya intervensi manusia," kata GM Business Development SP, Sofian Chandra, di Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam.

Menurut Sofian, teknologi anyar Epsilon dengan prinsip menless, cashless dan paperless, selain meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memastikan tingkat keamanan yang tinggi karena adanya License Plate Recognition (LPR). "Fitur pengenalan plat nomor secara otomatis menggunakan AI merupakan salah satu inovasi penting dari Sistem Parkir Epsilon," ujarnya.

Sofian menegaskan melalui sistem parkir Epsilon ini, setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir dapat diverifikasi dengan cepat dan akurat untuk menghindari adanya kecurangan atau pelanggaran.

"Dilengkapi interkom untuk komununikasi dua arah, sistem Epsilon ini dikendalikan dalam pusat kontrol yang mampu mengelola semua gerbang keluar dari jarak jauh. Pusat kontrol ini juga mampu mengawasi dan merespon lebih cepat terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul, " katanya seraya menyebut sistem Epsilon telah tersebar  di 70 lokasi titik parkir di Jabodetabek dan daerah lain di Indonesia baik mal, perkantoran dan bandara.

Ditambahkan Sofian, pihaknya akan terus mengedepankan kenyamanan, keamanan, kecepatan dan efesiensi dalam memberikan pelayanan bagi para pelanggan dengan mengembangkan dan menerapkan sistem teknologi yang sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Sofian menambahkan SP saat ini, juga telah mengembangkan super aplikasi mobile yang memungkinkan akses lebih mudah dan cepat ke layanan mereka. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memantau status parkir, melakukan pembayaran, dan bahkan memesan tempat parkir sebelum kedatangan mereka.

“Kami sudah buat aplikasinya dan direncakan tahun ini akan diluncurkan secara resmi,” katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index