MPW Pemuda Pancasila Riau Mendukung SF Hariyanto di Masa Transisi

MPW Pemuda Pancasila Riau Mendukung SF Hariyanto di Masa Transisi
Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau, Victor Yonathan, S.H., M. Kn

Riauaktual.com - Plh Gubernur sekaligus Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, secara resmi telah ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Riau. Sebagai salah satu elemen masyarakat terbesar di Provinsi Riau, MPW Pemuda Pancasila Riau memberikan dukungan penuh kepada SF Hariyanto sebagai Pj. Gubernur Riau dalam melanjutkan transisi kepemimpinan di Bumi Lancang Kuning.

Pelantikan SF Hariyanto sebagai Penjabat Gubernur Riau pada Kamis 28 Februari 2024, dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dan menjadi langkah penting dalam proses transisi kepemimpinan di Provinsi Riau.

SF Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau, kini menggantikan posisi Gubernur definitif Edy Natar Nasution yang masa jabatannya telah berakhir pada 20 Februari lalu. Penunjukan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau telah diumumkan beberapa hari sebelum pelantikan.

Dalam sambutannya, SF Hariyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Riau untuk menjalankan amanah ini dengan baik. "Untuk membangun Riau ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tapi butuh dukungan seluruh masyarakat Riau," ujarnya.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau, Victor Yonathan, S.H., M. Kn., menyatakan dukungan organisasinya terhadap transisi kepemimpinan di Riau. "Pemuda Pancasila Riau, sebagai wadah organisasi masyarakat terbesar di Provinsi Riau dengan 12 MPC di seluruh kabupaten/kota, mendukung Pj. Gubernur SF Hariyanto, demi terwujudnya sinergitas antara pemerintah dan elemen masyarakat dalam membangun Riau demi terciptanya percepatan pembangunan nasional," ujar Victor.

SF Hariyanto akan menjabat sebagai Pj Gubernur Riau hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur melalui Pilkada yang diperkirakan akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index