Tinjau Jalan Rusak, Muflihun Pastikan Perbaikan Dilakukan Bertahap

Tinjau Jalan Rusak, Muflihun Pastikan Perbaikan Dilakukan Bertahap
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau kondisi Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau sejumlah ruas jalan yang dalam kondisi rusak, Senin (26/2/2024) siang. Ia melihat langsung kondisi jalan rusak di beberapa ruas jalan kota.

Muflihun bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah pertama meninjau jalan rusak di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani.

Dirinya juga melihat kondisi drainase di lingkungan sekitar ruas jalan itu. Peninjauan berlanjut ke Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Bina Widya.

Muflihun juga melihat langsung kondisi ruas jalan rusak. Ia juga meninjau kondisi drainase yang tidak berfungsi sehingga aliran air tersumbat.

Kondisi serupa juga terlihat saat Muflihun meninjau langsung kondisi terkini ruas jalan rusak di Jalan Dharma Bakti. Ia melihat ruas jalan rusak dan drainase lingkungan di kawasan itu.

Muflihun sempat meninjau proses tambal sulam di Jalan Belimbing. Ia juga meninjau kondisi drainase di Jalan Teratai serta kondisi terkini Tempat Pembuangan Sampah (TPS) kawasan itu.

Muflihun memastikan sejumlah ruas jalan rusak dibenahi secara bertahap pada awal tahun 2024 ini. Tiga ruas jalan di antaranya yakni Jalan Taman Karya, Bangau Sakti dan Jalan Dharma Bakti. Ketiga ruas jalan itu akan diperbaiki secara overlay atau diaspal kembali.

"Kita memastikan ketiga ruas jalan ini bisa segera dioverlay," terang Muflihun. 

Ia memastikan bahwa pemerintah kota sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan pada tahun ini. Pemerintah kota tidak cuma membenahi ruas jalan rusak tapi memperbaiki sejumlah drainase. 

Dirinya menyadari sejumlah drainase di sekitar ruas jalan itu tidak berfungsi dengan baik. Ia memastikan perbaikan segera berlangsung setelah lelang tuntas.

"Ada dua tahap, tidak cuma jalan tapi drainasenya, kita dorong agar Maret nanti bisa diperbaiki," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index