Pasca Terbakar, Pembangunan SDN 83 Pekanbaru Ditarget Mulai Bulan Depan

Pasca Terbakar, Pembangunan SDN 83 Pekanbaru Ditarget Mulai Bulan Depan
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menargetkan gedung SD Negeri 83 yang terbakar beberapa waktu lalu sudah bisa dibangun ulang pada Maret 2024 mendatang.

Disdik Kota Pekanbaru saat ini masih menunggu proses pelelangan kegiatan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Sekolah ini dibangun kembali pasca terbakar tahun kemarin. 

"Kita sudah masukan (berkas (pelelangannya) ke LPSE. mungkin lagi persiapan administrasi," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (20/2/2024). 

Jamal berharap pembangunan ulang gedung SDN 83 tersebut bisa segera dilelang. Mereka ingin sekolah tersebut bisa difungsikan kembali seperti sedia kala. 

"Kita minta, kalau dapat bulan depan sudah dilaksanakan (pembangunannya)," ungkap Jamal.

Selain SDN 83, dikatakan Jamal, Disdik Pekanbaru juga turut mengajukan pelelangan pembangunan satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kecamatan Kulim.

"SMPN di Kulim, kita sudah tinjau lokasi, sudah siap untuk dibangun. Jadi kalau dapat kan cepat (dilelang dan dibangun), sehingga tahun ajaran baru ini (2024/2025) sudah bisa menerima peserta didik baru," jelas Jamal. 

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ulang gedung SMPN 83 dan 1 SPM ngeri baru di Kecamatan Kulim.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index