Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu di 12 Kecamatan di Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu di 12 Kecamatan di Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika, bersama Pj Walikota, Muflihun, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto, serta Forkopimda, Senin (12/02/2024) sekitar pukul 08.00 WIB, melakukan pelepasan secara simbolis pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru.

Dimana pelepasan tersebut  ditujukan ke 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto, menjelaskan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan berlangsung hingga tanggal 13 Februari 2024.

"Untuk hari pertama, logistik didistribusikan ke 11 kecamatan, antara lain Rumbai Barat, Rumbai Timur, Rumbai, Lima Puluh, Sail, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Tenayan Raya, Kulim, Senapelan, serta Marpoyan Damai, dengan menggunakan 21 unit truk," katanya.

Sementara itu pada hari kedua pendistribusian akan dilakukan ke 4 kecamatan, yaitu Tuah Madani, Bina Widya, Payung Sekaki, serta Bukit Raya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika, menegaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan diawasi dan diamankan oleh Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Polresta Pekanbaru bersama Polda Riau.

"Kami berharap pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar, dan kehadiran Polri bertujuan untuk memastikan kelancarannya. Kelancaran distribusi logistik sesuai jadwal sangat penting untuk menjamin keberhasilan tahapan Pemilu 2024," ungkap Kombes Jeki.

Kapolresta Pekanbaru mengapresiasi KPU, Bawaslu, serta pihak terkait lainnya atas kerjasama yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga setiap tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik.

"Polresta Pekanbaru akan terus mendukung penyelenggaraan Pemilu agar berjalan dengan lancar, dan kami akan mengawal pendistribusian logistik hingga ke seluruh TPS," ujarnya.

Kapolresta Pekanbaru juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, PJU Polresta Pekanbaru, Komisioner KPU dan Bawaslu, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, serta tamu undangan lainnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index