Polsek Benai Jaga Gudang Logistik dan Kotak Suara untuk Kelancaran Pemilu 2024

Polsek Benai Jaga Gudang Logistik dan Kotak Suara untuk Kelancaran Pemilu 2024
Anggota Polsek Benai jajaran Polres Kuansing melakukan pengamanan gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kotak suara, dan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Riauaktual.com - Anggota Polsek Benai jajaran Polres Kuansing melakukan pengamanan gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kotak suara, dan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Panguncap Priyo Soegito melalui Kapolsek Benai Ipda A Candra Widodo mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran proses demokrasi di tingkat kecamatan pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

"Pengamanan gudang logistik PPK dan kotak suara dilakukan dengan melibatkan personel kepolisian dari Polsek Benai yang dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)," ucap Ipda Candra, Senin (12/2/2024).

Personel yang ditugaskan telah menjalani pelatihan khusus dalam pengamanan objek vital seperti gudang logistik PPK dan kotak suara, dikatakan Ipda Candra.

"Selama pelaksanaan pengamanan, anggota Polsek Benai melakukan patroli secara berkala di sekitar lokasi gudang logistik PPK untuk memastikan keamanan dari potensi ancaman atau gangguan keamanan," kata Ipda Candra.

Dijelaskan Ipda Candra, selain itu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap siapa saja yang masuk dan keluar dari area gudang logistik tersebut.

"Pengamanan kotak suara dan surat suara dilakukan dengan mengawasi secara ketat proses distribusi dan penyimpanan kotak suara serta surat suara yang akan digunakan dalam pemungutan suara," ujarnya.

Setiap tahapan proses distribusi dan penyimpanan kotak suara dan surat suara diawasi secara ketat oleh anggota Polsek Benai untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan atau manipulasi.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan gudang logistik PPK dan kotak suara ini merupakan bagian dari upaya Polsek Benai dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024.

"Dengan terjaminnya keamanan dan integritas logistik serta proses pemungutan suara, diharapkan dapat tercipta proses pemilihan yang demokratis, jujur, dan adil," jelas AKBP Panguncap.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index