Di Car Free Day, Kompol Alvin Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Di Car Free Day, Kompol Alvin Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai
Di Car Free Day, Kompol Alvin Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru memeriahkan akhir pekan di area Car Free Day dengan mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu Damai, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Alvin Agung Wibawa ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan berbagai kegiatan menarik, seperti, senam zumba bersama. 

"Kemudian pembagian minuman dan snack, pembagian suvenir, brosur imbauan keselamatan berlalulintas dan Pemilu Damai," kata Alvin.

Kompol Alvin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan imbauan keselamatan berlalulintas. Dia juga menyampaikan imbauan agar masyarakat bersama-sama menciptakan Pemilu Damai.

"Kita mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol Alvin menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kota Pekanbaru.

Masyarakat yang hadir di Car Free Day tampak antusias mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru. Mereka terlihat semangat mengikuti senam zumba, mengambil brosur imbauan, dan berfoto di panggung boneka.

Salah satu warga Pekanbaru, Sintya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat agar lebih aware dengan keselamatan berlalulintas dan juga untuk menciptakan Pemilu Damai," kata Sintya.

Sintya berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lebih sering agar masyarakat semakin teredukasi.

Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti patroli rutin di TPS, pengamanan di tempat-tempat pencetakan surat suara serta koordinasi dengan Bawaslu dan KPU.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

"Kami harap masyarakat dapat membantu Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Polresta Pekanbaru berkomitmen menciptakan Pemilu damai," pungkasnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index