TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Dua Kecamatan di Kuansing

TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Dua Kecamatan di Kuansing
TNI-Polri secara aktif mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di dua kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Riauaktual.com - Petugas gabungan TNI-Polri secara aktif mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di dua kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, pada Sabtu, 9 Februari 2024.

Personel gabungan TNI dan Polri terlibat dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, termasuk pendistribusian ke Kecamatan Kuantan Hilir dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Kapolres Kuansing AKBP Panguncap Priyo Soegito menekankan bahwa keterlibatan TNI-Polri dalam pengamanan pendistribusian logistik Pemilu menunjukkan komitmen dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

"Pendistribusian logistik Pemilu telah diawasi secara ketat oleh petugas kepolisian dan TNI sejak dari pusat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi, kemudian dari provinsi ke Kabupaten Kuansing, termasuk pendistribusian ke kecamatan," ujar AKBP Panguncap.

AKBP Panguncap juga menjelaskan bahwa setiap tahap perpindahan kotak suara dan surat suara, mulai dari pabrik hingga gudang, diawasi dengan ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri hingga sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pendistribusian logistik Pemilu ke Kecamatan Kuantan Hilir meliputi berbagai desa dengan rincian jumlah kotak suara, bilik suara, dan kantong plastik yang berisi logistik Pemilu," tambah AKBP Panguncap.

Keterlibatan TNI-Polri dalam pengamanan pendistribusian logistik Pemilu menunjukkan keseriusan dan tanggung jawab dalam menjaga integritas serta kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayahnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index