Kapolsek Perhentian Raja Adakan Gaktiblin Jelang Pemilu 2024 untuk Tingkatkan Disiplin Personel

Kapolsek Perhentian Raja Adakan Gaktiblin Jelang Pemilu 2024 untuk Tingkatkan Disiplin Personel
Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masril, memimpin kegiatan penegakan transparansi dan disiplin (gaktiblin) terhadap para personel Polsek yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (8/2/2024) pagi.

Riauaktual.com - Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masril, memimpin kegiatan penegakan transparansi dan disiplin (gaktiblin) terhadap para personel Polsek yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (8/2/2024) pagi.

"Gaktiblin dilakukan di halaman Polsek dengan pemeriksaan sikap, tampang, dan kerapian penampilan personel," kata Ipda Riko.

Ipda Riko menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kampar dalam menerapkan kedisiplinan sebagai bagian integral dari profesi kepolisian.

"Tujuan utama gaktiblin adalah memastikan setiap personel memiliki sikap tampang yang baik dan menunjukkan kerapian dalam berpakaian sesuai dengan peraturan kepolisian yang berlaku," ujar Ipda Riko.

"Disiplin dan penampilan yang baik menjadi faktor penting dalam menciptakan citra positif kepolisian, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024," ucap Ipda Riko.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap anggota Polsek Perhentian Raja dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin dan menjaga penampilan yang rapi.

"Pemeriksaan tidak hanya mencakup penampilan fisik, tetapi juga kelengkapan atribut dinas serta tata tertib kepolisian," jelas Ipda Riko.

Seksi Propam berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan pengawasan yang berkelanjutan agar setiap personel tetap mematuhi standar prosedur operasional (SOP) dan etika kepolisian.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index