Kapolsek Kemuning dan Forkopimcam Sambangi Kantor PPK Jelang Pemilu 2024

Kapolsek Kemuning dan Forkopimcam Sambangi Kantor PPK Jelang Pemilu 2024
Kapolsek Kemuning bersama Forkopimcam melakukan kunjungan ke Kantor PPK Kemuning Kelurahan Selensen, Kamis (7/2/2024).

Riauaktual.com - Dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Kemuning, Kapolsek Kemuning bersama Forkopimcam melakukan kunjungan ke Kantor PPK Kemuning Kelurahan Selensen, Kamis (7/2/2024).

Dikatakan Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergitas, harmonisasi, serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Forkopimcam Kemuning dan PPK Kemuning dalam persiapan Pemilu 2024.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Kemuning untuk memastikan persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kemuning," kata Kompol Teguh.

Salah satu hal yang dibahas adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kecamatan Kemuning, dijelaskan Kompol Teguh. Pentingnya pendaftaran seluruh masyarakat yang memenuhi syarat sebagai DPT adalah untuk mencegah potensi terjadinya kerusuhan pada Pemilu 2024 dan mengantisipasi gangguan terhadap situasi Kamtibmas.

"Polri meminta dukungan dan partisipasi aktif dari Ketua dan Anggota PPK Kemuning dalam meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan, dan menghindari potensi konflik di tengah masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai, lancar, dan tentram," ujar Kompol Teguh.

Kompol Teguh mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu berakhir.

"TNI-Polri dan para penyelenggara Pemilu, khususnya PPK Kemuning, berkomitmen untuk bersikap netral dan adil dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang," jelas Kompol Teguh.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index