Kapolsek Sungai Batang, Sosialisasi Pemilu Damai 2024 di SMA DDI Kelurahan Benteng

Kapolsek Sungai Batang, Sosialisasi Pemilu Damai 2024 di SMA DDI Kelurahan Benteng
Kapolsek Sungai Batang Iptu Hendri J SH jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan kegiatan Cooling System Sambang dan Silahturahmi di SMA DDI Kelurahan Benteng.

Riauaktual.com - Dalam rangka menyambut Pemilu Damai 2024, Kapolsek Sungai Batang Iptu Hendri J SH jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan kegiatan Cooling System Sambang dan Silahturahmi di SMA DDI Kelurahan Benteng.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan imbauan tentang pentingnya pemilu yang tertib kepada pelajar atau pemilih pemula di sekolah tersebut," kata Iptu Hendri, Rabu (7/2/2024).

Iptu Hendri menjelaskan kepada pelajar tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta mengingatkan agar tidak terjadi konflik di antara sesama pelajar, terutama saat ini yang masih dalam tahapan kampanye.

"Para pemilih pemula harus aktif dan menggunakan hak suara mereka pada pemilu 2024, jangan sampai melakukan golput. Saat ini kita sedang menghadapi tahapan kampanye dalam pemilu, jadi para pelajar atau pemilih pemula harus berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar," ungkap Iptu Hendri.

Selain itu, Kapolsek Sungai Batang juga mengajak para pelajar atau pemilih pemula yang sudah cukup umur untuk menggunakan media sosial secara bijaksana, dan tidak menyebarkan berita palsu terutama yang berkaitan dengan kandidat yang akan dipilih oleh masyarakat.

"Jangan mudah terpengaruh oleh informasi negatif yang tersebar, terutama yang berhubungan dengan pembohongan publik seperti fitnah atau hal-hal sejenisnya," tambah Iptu Hendri J SH.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index