Kapolsek Cerenti Ikuti Bimtek KPPS di Inuman dan Imbau Pemilu Damai 2024

Kapolsek Cerenti Ikuti Bimtek KPPS di Inuman dan Imbau Pemilu Damai 2024
Kapolsek Cerenti, Iptu Irwan Fikri, menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Riauaktual.com - Kapolsek Cerenti, Iptu Irwan Fikri, menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Bimtek KPPS tersebut diadakan di Gedung Serbaguna Sangkiang Indah dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Danramil 06 Cerenti Kapten Inf. Obenni Sirait, Ketua PPK Kecamatan Inuman Sunardi, dan anggota KPPS sebanyak 189 orang.

Ketua PPK Kecamatan Inuman, Sunardi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran KPPS dan memberikan ucapan selamat kepada KPPS yang telah dilantik serentak di Gedung Serba Guna Sangkiang Indah Desa Pasar Inuman. Bimtek dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 26 hingga 28 Januari 2024.

Iptu Irwan mengatakan, bahwa Polri siap untuk mensukseskan pemilu damai. Ia juga mengimbau dan menekankan agar KPPS menjalankan tugasnya dengan teliti dan selektif sesuai aturan untuk menghindari kesalahan di lapangan.

"Kita juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan kerjasama antar-KPPS untuk mengatasi kendala yang mungkin timbul," kata Iptu Irwan, Minggu (28/1/2024).

Iptu Irwan juga mengimbau agar KPPS bersikap netral, profesional, dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. Ia menekankan agar penyelenggara pemilu dapat menjaga kondusifitas agar pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses.

"Polsek Cerenti akan menyampaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Pemilu 2024 untuk Kecamatan Cerenti dan Inuman. Sebagai langkah awal, tim pengawalan dan pengamanan akan diterjunkan untuk pergeseran logistik di kedua kecamatan," ujarnya.

Iptu Irwan Fikri mengakhiri dengan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai dengan menghindari informasi hoaks.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index