Polres Kuansing Berbaur dengan Jamaah Masjid Sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024

Polres Kuansing Berbaur dengan Jamaah Masjid Sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024
personel Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah keliling ciptakan Pemilu Damai.

Riauaktual.com - Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024, jajaran personel Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah keliling.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, yang turut diwakili Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Sabtu (27/1/2024).

Setelah salat, AKP Akmal, yang mewakili Kapolres, berbaur dengan jamaah Masjid Agung Ar Raudha untuk berdiskusi dan menyampaikan imbauan kamtibmas menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Dalam penyampaian pesan kamtibmas, AKP Akmal, menyoroti pentingnya kehati-hatian terhadap berita bohong (hoax) dan isu provokatif.

"Masyarakat, khususnya pengguna media sosial, diingatkan untuk teliti dalam menerima dan menyebarkan informasi guna mencegah potensi konflik, perpecahan, dan menciptakan situasi yang kondusif," kata AKP Akmal.

AKP Akmal menggarisbawahi kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam cooling system, memastikan Pemilu Damai 2024, dan bersinergi menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

"Dengan tanggal Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang semakin dekat, polisi tidak hanya bertanggung jawab dalam Kamtibmas tetapi juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang hak pilih yang bijak," jelas AKP Akmal.

Selain itu, AKP Akmal juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh jemaah untuk mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

"Dalam hal menemukan potensi gangguan kamtibmas, masyarakat diimbau untuk segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian untuk antisipasi dan tindakan cepat guna menjaga jalannya Pemilu," ujar AKP Akmal.

Dijelaskan AKP Akmal, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat setempat.

"Polisi berharap kehadiran mereka dalam salat Shubuh berjamaah keliling dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga harmoni dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," ulas AKP Akmal.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index