Polres Kuansing Sosialisasikan Pemilu Damai Melalui Salat Berjamaah

Polres Kuansing Sosialisasikan Pemilu Damai Melalui Salat Berjamaah
Sosialisasi Pemilu Damai 2024 dilaksanakan Polres Kuansing usai salat berjamaah.

Riauaktual.com - Personel Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar kegiatan salat maghrib dan isya berjamaah di Masjid Al Muhajirin Kota Teluk Kuantan sebagai bagian dari Cooling System Pemilu Damai 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Panguncap Priyo Soegito melalui Kasat Tahti Ipda Padrianto dan KBO Lantas Iptu Bambang. Untuk menyuarakan ajakan menciptakan Pemilu Damai pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Tahti Ipda Padrianto dan KBO Lantas Kuansing Iptu Bambang beserta jajaran personel lainnya.

Ipda Padrianto mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan dengan damai, aman, kondusif, serta sejuk.

"Kami menekankan pentingnya bijak bermedia sosial dan ketidakmudahan terprovokasi oleh berita hoax untuk menghindari menjadi korban politik digital," kata Ipda Padrianto, Sabtu (27/1/2024).

Dalam konteks mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Ipda Padrianto mengingatkan bahwa seluruh anak bangsa memiliki peran aktif, bukan hanya tugas TNI-POLRI atau pemerintah.

Sementara itu, KBO Lantas Kuansing Iptu Bambang juga mengajak warga untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing menjelang Pemilu 2024.

"Kami menekankan pentingnya menciptakan Pemilu yang damai, jujur, berintegritas, dan menolak tindakan yang merugikan demokrasi seperti fitnah, ujaran kebencian, politik uang, dan lain-lain," jelas Iptu Bambang.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index