Kapolres Kampar Beri Pesan Pemilu Damai saat Pelantikan PTPS

Kapolres Kampar Beri Pesan Pemilu Damai saat Pelantikan PTPS
Kapolres Kampar Beri Pesan Pemilu Damai saat Pelantikan PTPS

Riauaktual.com - Pelantikan dan Pelatihan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 se-Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, berlangsung lancar dan kondusif. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Ronal Sumaja.

Selain itu juga ada Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Sawir Abdullah, Ketua DPRD Kampar Faisal, Waka Polres Kampar KOMPOL Andi Cakra Putra, Kabag Ops Kompol Meitertika.

Kemudian Kasat Intelkam AKP Asril Saputra, Kasi Propam AKP Markus Sinaga, Camat Kampar Dedi Herman, Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita, Danramil 07/Kampar yang diwakili oleh PELDA Ali Irwanto.

Lalu Kanit Reskrim IPDA Roy Sandi, Ka KUA Kampar Rahmad, Ketua PPK Kampar Firdaus, Ketua Panwascam Kampar Hendrizal, beserta anggota, dan seluruh pengawas TPS yang akan dilantik sebanyak 154 orang.

"TNI-Polri siap untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk," ujar Ronald Sumaja Rabu (23/1)

Dia juga berharap agar penyelenggara Pemilu 2024 tingkat kecamatan baik PPK, Panwascam maupun PTPS dapat bersinergi dengan TNI-Polri untuk menyukseskan perhelatan Pemilu ini.

"Kepada seluruh personel yang akan bertugas di TPS, saya harap untuk memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Lakukan pengamanan secara profesional dan humanis," jelas Ronald.

Ronald juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dnegan lancar, aman dan tertib tanpa adanya gangguan apapun.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Sawir Abdullah menyampaikan bahwa PTPS memiliki peran penting dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024. 

"Karena itu, kami berharap agar PTPS dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik dan benar," katanya.

Kegiatan pelantikan dan pelatihan PTPS tersebut berakhir sekira pukul 12.30 WIB. Situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman terkendali

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index