Minggu Kasih, Polsek Kempas Ajak Jamaat Gereja HKBP Peniel Ciptakan Pemilu Damai

Minggu Kasih, Polsek Kempas Ajak Jamaat Gereja HKBP Peniel Ciptakan Pemilu Damai
Minggu Kasih yang dilaksanakan Polsek Kempas dan sosialisasi Pemilu Damai 2024.

Riauaktual.com - Minggu Kasih bersama Polsek Kempas mengajak Jamaat Gereja HKBP Peniel Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (21/1/2024) untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menyampaikan pesan pemilu damai.

Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes menyapaikan, bahwa ini inovasi institusi Polri dalam bertatap muka langsung dengan masyarakat. Minggu Kasih kali ini melibatkan Babinkamtibmas Polsek Kempas, Bripka Suhardiansyah.

"Kegiatan ini bertujuan mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus berdialog dengan jemaat gereja," kata AKP Mardani.

Dikatakan AKP Mardani, Minggu Kasih merupakan program prioritas Kapolri untuk menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan Kepolisian. 

"Kegiatan kni setiap hari Minggu rutin dilakukan dan pengamanan disejumlah gereja di Wilayah Kecamatan Kempas dalam kegiatan Minggu Kasih. Program ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan umat beragama, terutama tokoh dan umat Nasrani, untuk menampung aspirasi terutama di bidang Kamtibmas," ujar AKP Mardani.

Dijelaskan AKP Mardani, bahwa Babinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan tetapi juga berdialog dengan warga jamaat dan pengurus gereja untuk menampung saran, keluhan, dan aspirasi masyarakat. Semua masukan dari masyarakat dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian, dan juga mengingatkan warga agar berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan bijaksana.

"Program Minggu Kasih akan dilakukan secara rutin setiap minggunya di seluruh wilayah Kecamatan Kempas. Pengurus gereja mengucapkan terima kasih atas kegiatan Minggu Kasih yang memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah," jelas AKP Mardani.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index