Cooling System, Bersama Warga Polsek Kempas Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Cooling System, Bersama Warga Polsek Kempas Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Personel Polsek Kempas gotong royong memperbaiki jalan rusak bersama masyarakat untuk jalannya Pemilu Damai 2024.

Riauaktual.com - Babinkamtibmas Desa Kulim Jaya Polsek Kempas Bripka M Khoiri, turut serta membantu warga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak akibat hujan berkepanjangan, Sabtu (20/1/2024).

"Keberadaan polisi dalam kegiatan gotong royong ini menunjukkan keterlibatan positif Polsek Kempas dalam menjaga kebersamaan dan memberikan kontribusi nyata terhadap kondisi infrastruktur di wilayahnya," kata  Kapolsek Kempas, AKP Mardani.

AKP Mardani mengungkapkan, bahwa tugas Babinkamtibmas tidak hanya terbatas pada pemeliharaan keamanan, namun juga melibatkan diri dalam kegiatan sosial seperti gotong royong. Melalui aksi ini, Polsek Kempas berupaya menjaga aksesibilitas jalan yang aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024.

"Kondisi jalan yang rusak ini jika tidak segera di perbaiki, maka menyulitkan warga yang akan melintasi jalan tersebut, baik kendaraan motor maupun mobil, jika musim penghujan datang maka jalan akan menjadi licin dan berlumpur," ujarnya.

Dijelaskan AKP Mardani, gotong royong dilaksanakan untuk mencegah kerusakan jalan agar tidak menjadi lebih parah apabila hujan kembali turun dengan cara menimbun dan meratakan dengan tanah kering dan beri kayu atau papan, sehingga kendaraan yang akan melintas tidak akan mengalami kesulitan maupun terpuruk.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugasnya tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan gotong royong, maka sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaannya,” terang AKP Mardani.

Dalam menghadapi pemilu 2024 ini, aktivitas masyarakat seperti akses jalan harus lancar dan bagus, agar Pemilu 2024 di wilayah hukum Kecamatan Kempas aman, nyaman, sejuk dan kondusif.

"Dengan kehadiran Babinkamtibmas di setiap kegiatan yang ada di Desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat dan Polisi semakin dicintai masyarakat. Serta masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kempas atas bantuan dan respon cepat tanggap dari Bhabinkamtibmas", tutup AKP Mardani.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index