Polsek Kateman Sosialisasikan Pemilu Damai hingga ke Pelosok Desa Air Tawar Inhil

Polsek Kateman Sosialisasikan Pemilu Damai hingga ke Pelosok Desa Air Tawar Inhil
Polsek Kateman giat menyosialisasikan Pemilu Damai 2024.

Riauaktual.com - Dalam rangka mendukung Pemilu tahun 2024, Polsek Kateman dibawah kepemimpinan AKP Ermanto, menggelar sosialisasi Pemilu Damai melalui kegiatan Cooling System. Personil Polsek Kateman menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat di Pelabuhan Bandar Ega Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, dengan tujuan mewujudkan pemilu yang aman dan damai di wilayah tersebut.

Kapolsek Kateman AKP Ermanto, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024, yang dianggap sebagai penentu masa depan daerah, bangsa, dan negara.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta menegaskan bahwa Pemilu harus berlangsung Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil)," kata AKP Ermanto.

AKP Ermanto juga menimbau, agar masyarakat menghindari perpecahan dan konflik akibat perbedaan pilihan politik serta memahami bahwa pemilihan wakil rakyat merupakan kebebasan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, ia menyoroti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari provokasi, dan menolak segala bentuk berita hoaks.

"Kami juga menyampaikan bahwa Polsek Kateman, dengan dukungan TNI dan instansi terkait, tengah melaksanakan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKP Ermanto, Sabtu (20/1/2024).

Sebagai bagian dari imbauan Kepolisian, AKP Ermanto menegaskan beberapa poin penting, termasuk menjaga stabilitas kamtibmas, menjauhi politik identitas/SARA, bijak menggunakan media sosial, menghindari ujaran kebencian, dan mengajak tokoh masyarakat menjadi cooling system dalam menanggapi permasalahan di masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan pemilu yang kondusif, serta melibatkan tokoh masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Riau," jelas AKP Ermanto.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index