Kapolsek Senapelan dan Danramil Bahas Sinergitas TNI-Polri untuk Pemilu

Kapolsek Senapelan dan Danramil Bahas Sinergitas TNI-Polri untuk Pemilu
Kapolsek Senapelan dan Danramil Bahas Sinergitas TNI-Polri untuk Pemilu

Riauaktual.com - Kapolsek Senapelan Kompol Noak P Aritonang dan Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi, beserta personel dari Polsek Senapelan, mengadakan pertemuan pada Rabu (17/1/2024) di Pekanbaru.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas sinergitas TNI-Polri dalam memastikan pelaksanaan Pemilu Damai 2024 berjalan lancar.

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Noak menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pemilu.

"Guna antisipasi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, perlu adanya sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri," kata Noak.

Selain itu, peran Bhabinsa juga diakui sebagai bagian penting dalam memaksimalkan sosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Perlunya kerjasama untuk menenangkan masyarakat dan mencegah penyebaran berita palsu yang dapat mengganggu persatuan bangsa," ujar Noak.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita hoax yang memperkuat politiknya sehingga dapat menggerus persatuan bangsa," sambung Noak.

Sinergitas yang diharapkan juga mencakup memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meminimalisir beredarnya informasi yang tidak benar.

Hal ini diupayakan guna meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik menjelang pemilihan.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index