Disperindag Cetak 35 Ribu Keping Kartu Kendali Elpiji

Disperindag Cetak 35 Ribu Keping Kartu Kendali Elpiji
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota Pekanbaru, El Sabrina mengatakan, menjelang akhir tahun 2012 ini akan ada tambahan 35 ribu lagi kartu kendali elpiji untuk Kota Pekanbaru. Penambahan ketiga kalinya ini dilakukan oleh konsultan baru yang memenangkan tender pengadaan, yakni Konsultan Hesta.

"Selama ini jumlah kartu kendali Elpiji 3 kilogram yang sudah disalurkan ke masyarakat sudah mencapai 75 ribu keping. Jumlah 75 ribu keping ini semuanya sudah tersalurkan dengan dua kali periode, kedepan menjelang akhir tahun akan ada penambahan 35 ribu keping lagi yang kini sedang dicetak oleh konsultan Hesti," ungkap El Sabrina ketika ditemui Metro Riau di ruang kerjanya, Jum'at (1/6).

Dikatakan El, selain mencetak kartu kendali elpiji 3 kilogram, konsultan tersebut menjelang akhir tahun juga melakukan pembenahan terhadap mesin edisi yang dimiliki oleh sub dealer elpiji.

"Diharapkan menjelang akhir tahun konsultan yang ditunjuk dapat menyelesaikan pembagian kartu kendali susulan ini. Selain juga melakukan pembenahan-pembenahan di lapangan untuk memperlancar proses distribusi. Yang terpenting lagi adalah melakukan verifikasi ulang bagi warga yang belum mendapatkan kartu kendali ini," terangnya.

Ditambahkan El, dengan adanya tambahan kepingan kartu kendali elpiji 3 kilogram tersebut, maka masih ada kesempatan bagi warga yang belum mendapatkan kartu kendali untuk memperolehnya pada bulan ini. Terutama bagi mereka yang memang layak untuk mendapatkannya. Untuk itu ia menghimbau agar warga yang merasa dirinya berhak mendapatkan kartu kendali, agar melapor ke kelurahan masing-masing.

"Data laporan ini nantinya akan kami serahkan ke konsultan untuk diverifikasi dan dibuatkan kartu kendalinya sesuai data. Makanya masyarakat segeralah laporkan kalau memang belum punya kartu kendali," imbaunya lagi. (RA1)

Berita Lainnya

View All