Dr. Afni Z Terpilih Pimpin Muslimat NU Kabupaten Siak dalam Konfercab ke V

Dr. Afni Z Terpilih Pimpin Muslimat NU Kabupaten Siak dalam Konfercab ke V
Dr. Afni Z, M.Si

Riauaktual.com - Konferensi Cabang (Konfercab) ke V Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Siak sukses digelar di Grand Royal Hotel, Siak, pada Sabtu, 25 November 2023. Dalam acara tersebut, tokoh muda Riau dan kader Penggerak NU Siak, Dr. Afni Z, M.Si, terpilih secara aklamasi untuk memimpin gerakan perempuan Muslimat NU Kabupaten Siak untuk masa khidmah 2024-2029.

Afni Z, putri asli Siak Sri Indrapura kelahiran tahun 1985, terpilih dalam Konfercab ke V Muslimat NU Kabupaten Siak yang mengangkat tema "Peningkatan Peran Muslimat NU Dalam Membangun Peradaban Bangsa".

Acara ini dihadiri oleh para tokoh PCNU Kabupaten Siak, seperti Ketua Tanfidziyah PCNU Siak, KH. M. Thoyib Firdaus; Mustasyar PCNU Siak KH. Faturrohman; Mustasyar PCNU Siak, Muhtarom S.Ag; Ketua ISNU PCNU Siak, Dr. Iwan Agus; Ketua MWCNU Kerinci Kanan, Kyai Daroji; Rois Syuriah MWCNU K. Kanan, KH. M. Sowam Amin, dan banyak lagi.

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau, Dinawati, S.Ag., yang memimpin langsung Konfercab tersebut, menyatakan bahwa figur Afni Z, yang saat ini juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, akan membawa kekuatan baru bagi Muslimat NU Siak dalam berkhidmat kepada masyarakat dan berkiprah dalam pembangunan Bangsa.

"Pengalaman dan figur Dr. Afni menjadi harapan yang diinginkan warga Muslimat NU Siak, dan terpilih dalam proses demokratis secara aklamasi sesuai AD/ART organisasi," ujar Dinawati.

Afni, usai terpilih aklamasi, mengajak seluruh anggota Muslimat NU Siak untuk merapatkan barisan dan segera menyusun program kerja strategis. Ia menekankan pentingnya menjadikan keberadaan Muslimat NU bermanfaat tidak hanya bagi warga Nahdliyin, tapi juga bagi Kabupaten Siak, Riau, dan Indonesia.

"Rapatkan barisan! InsyaAllah kita akan bersama-sama sebagai santrinya KH Hasyim Asy'ari mengibarkan panji Muslimat NU dan berkhidmat sampai ke pelosok kampung se Kabupaten Siak. Kita akan terus bersyiar, bershalawat, dan menjadikan kemandirian Muslimat sebagai modal khidmat kita untuk Nahdlatul Ulama dan Indonesia tercinta," ujar Afni.

Ia juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan disusun kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Siak oleh tim formatur yang sudah ditetapkan. Afni mengajak semua pihak untuk bergabung dalam perjuangan Muslimat NU Kabupaten Siak.

"Kami memohon bimbingan dari para Kyai, Nyai, dan semua pihak untuk kemajuan Muslimat NU Siak. Semoga Allah meridhoi niat baik kita semua," tutup Afni yang juga berperan sebagai Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning.

#Siak

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index