Mandiri Utama Finance Autofest 2023 Hadir di Kota Pekanbaru Berbasis Syariah

Mandiri Utama Finance Autofest 2023 Hadir di Kota Pekanbaru Berbasis Syariah
Mandiri Utama Finance Autofest 2023 Hadir di Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Masyarakat yang ingin mewujudkan impian memiliki kendaraan pribadi dengan skema pembiayaan khusus syariah, tenang Mandiri Utama Finance (MUF) Syariah Autofest 2023 kini hadir di Kota Pekanbaru.

Dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI), tentu memudahkan masyarakat dalam berinvestasi.

Sebelum hadir di Kota Pekanbaru, MUF sukses menggelar kegiatan MUF Autofest di kota besar seperti Medan, Bandung, Jakarta dan Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan terhitung sejak tanggal 15-19 November 2023. Khusus Pekanbaru, Mandiri Utama Finance mengedepankan skema pembiayaan berbasis syariah dalam Unit Usaha Syariah yang merupakan bagian dari Mandiri Utama Finance dan dipersembahkan khusus untuk nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) ataupun masyarakat umum di area Pekanbaru.

Berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), MUF Syariah Autofest 2023 di Pekanbaru akan menghadirkan lebih banyak pilihan dari berbagai brand kendaraan mobil dan motor.

Pengunjung MUF Syariah Autofest 2023 dapat menemukan beragam rangkaian penawaran menarik yang diberikan secara langsung oleh Mandiri Utama Finance mulai dari 10 merk mobil dan 4 merk motor.

Bagi masyarakat yang berminat MUF Syariah Autofest 2023 akan memberikan penawaran promo menarik seperti margin mobil baru mulai dari 2%, angsuran mulai Rp600 ribuan untuk motor, uang muka mulai 0%, hadiah e-voucher sampai dengan Rp1 juta, berhadiah asuransi Personal Accident for Driver & Passenger, serta berhadiah layanan darurat 24 jam.

Selain itu, MUF juga menyediakan fasilitas instant approval dan simple document khusus bagi para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Syariah Autofest 2023 juga dapat melakukan Program Trade In dan Test Drive yang diberikan oleh MUF Syariah hasil kerja sama dengan diler mobil dan motor rekanan.

Tahun ini, MUF Syariah Autofest 2023 akan dimeriahkan oleh berbagai tren mobil dan motor yang dapat menjadi pilihan pelanggan untuk memiliki kendaraan impian.

"Ya, di penghujung tahun 2023 ini, kami hadir dan menyapa pelanggan di Kota Pekanbaru dan secara khusus menghadirkan MUF Syariah Autofest 2023. Melalui Unit Usaha Syariah ini, MUF menjadi satu-satunya anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor yang telah siap memasarkan produk pembiayaan otomotif berbasis Syariah yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam perkembangannya, pembiayaan syariah menjadi alternatif sekaligus penyeimbang bagi nasabah yang ingin bertransaksi dengan prinsip syariah dan Pekanbaru telah lama menjadi salah satu potensi pasar terbesar bagi Mandiri Utama Finance," terang Director Mandiri Utama Finance, Rully Setiawan, Rabu sore.

Selain itu Mandiri Utama Finance, membukukan kinerja keuangan yang solid sepanjang tahun 2023. Dari periode Januari sampai dengan Oktober 2023, penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp16,5 triliun, naik sebesar 18,8% secara year-on-year (YoY).

Bahkan, NPAT Mandiri Utama Finance juga sudah mencapai 169% dari target, tumbuh sebesar 97% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

Sementara itu, Pimpinan Unit Usaha Syariah MUF, Yanuar Arifin menjelaskan, pertumbuhan pembiayaan syariah di Kota Pekanbaru sangat besar dan pesat. Bahkan mengalahkan Provinsi Aceh yang memang sudah lebih dulu menerapkan setiap transaksi keuangan berdasarkan syariat islam.

"Pekanbaru ini memang paling terbesar ya, bahkan mengalahkan Aceh yang sudah ada Qonun Islam dimana setiap transaksinya berdasarkan syariat Islam itu kalah dengan Kota Pekanbaru," kata Yanuar.

Makanya, kata Yanuar, MUF Autofest 2023 juga diselenggarakan di Kota Pekanbaru dengan menggandeng Bank BSI. Yanuar menyebut bahwa MUF lebih unggul dibanding Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) lainnya.

"Kita dengan BSI sangat kompetitif pertahunnya di margin setara mulai 2%. Kemudahan lain, DP mulai dari 0% khusus untuk segmen tertentu seperti ASN, karyawan BUMN, Dokter dan nasabah-nasabah BSI Prioritas. Bahkan MUF sudah bekerjasama dengan Bank BSI sejak tahun 2019 lalu," terang Yanuar.

Terkhusus untuk konsumen, BSI mengundang nasabah-nasabah dari ASN, BUMN, Lembaga Negara dan nasabah prioritas BSI.

"Ini kolaborasi kami dengan MUF, dimana kami mempunyai consumer gift yang cukup besar, sedangkan MUF mempunyai akses yang cukup besar dan baik kepada dealer. Dengan kolaborasi ini kami harap nasabah-nasabah kami bisa memanfaatkan MUF untuk kepemilikan kendaraan bermotor," kata deputy Financing BSI Kanwil II Medan, Trisna.

Tentang PT Mandiri Utama Finance (MUF)

PT Mandiri Utama Finance (MUF) merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, salah satu bank terbesar di Indonesia. MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan mulai beroperasi penuh pada tahun 2016. MUF bergerak di sektor pembiayaan untuk kebutuhan kendaraan bermotor serta multiguna, berbasis Konvensional dan Syariah.

MUF telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan dengan: KEP-81/D.05/2015 untuk Konvensional dan KEP-36/NB 223/2018 untuk Syariah.

#ekonomi

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index