Gubernur Riau Buka SMANDA Cup ke-17, Ini Harapan H Amran untuk Olahraga

Gubernur Riau Buka SMANDA Cup ke-17, Ini Harapan H Amran untuk Olahraga
Foto atas: H Amran dampingi Gubernur Riau Syamsuar foto bersama tim bola SMAN 8 dan SMAN 2. Foto Bawah: Gubernur Riau Syamsuar melakukan tendangan pertama pembukaan SMANDa Cup ke-17.

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar berkesempatan membuka acara SMANDa Cup ke-17, Senin (18/9/2023), yang dilaksanakan di Lapangan Brimob Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Pekanbaru.

Syamsuar membuka SMANDa Cup dengan melakukan tendangan pertama dari titik tengah ke arah gawang. Syamsuar berpesan, melalui acara ini setiap tim dari sma/smk se-Pekanbaru dapat menjunjung tinggi sportifitas.

"Melalui olahraga dapat menjauhkan generasi muda dari bahaya negatif yang ada, seperti narkoba dan lainnya. Semoga kegiatan ini positif ini dapat dipertahankan dan dicontoh bagi sekolah lainnya," kata Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMANDa) Pekanbaru, H Amran SH MH mengatakan kepada Riauaktual.com, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan SMANDa Cup ke-17.

"Pertandingan sepakbola bukan saja mencari prestasi juara, namun mengarahkan generasi muda atau milenial untuk hal yang baik dan bermanfaat," ujar H Amran.

Menurut H Amran, olahraga bisa menjadi investasi kesehatan dan membuat kekuatan berpikir generasi muda di masa akan datang. Generasi muda pun dapat terhindar dari perbuatan yang tidak baik dari segi hukum negara serta hukum agama.

"Olahraga mampu membuat generasi muda disiplin dan terhindar dari pengaruh narkoba, LGBT, tawuran dan sebagainya. Semoga agenda seperti ini tetap terlaksana dan terjaga dengan baik," harap H Amran.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index