Kapolres AKBP Pangucap Jadi Timbo Ruang Pacu Jalur Eksibisi di Pesta Budaya Pacu Jalur Kuansing

Kapolres AKBP Pangucap Jadi Timbo Ruang Pacu Jalur Eksibisi di Pesta Budaya Pacu Jalur Kuansing

Riauaktual.com - Selain Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM yang sempat viral dengan ikut serta menjadi atlet pacu jalur tahun 2023 di sejumlah gelanggang, kini Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH juga menjadi Timbo Ruang pada Pacu Jalur Eksibisi di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Sabtu (26/08/2023) pagi.

Dengan demikian, masyarakat semakin menilai positif dan percaya kebudayaan pacu jalur yang selama ini menjadi kebanggan dan maskot masyarakat Kabupaten Kuansing akan lebih dikenal luas lagi di masyarakat.

Tak hanya di Kabupaten Kuansing, bahkan masyarakat internasional juga tahu tentang pesta budaya pacu jalur ini, sehingga kedepannya diharapkan pada event pacu jalur akan semakin banyak lagi para wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang akan berkunjung  ke Kabupaten Kuansing.  

"Kita berharap dengan kegiatan budaya Pacu Jalur ini dapat mendorng pertumbuhan roda perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Kuansing," tutur Kapolres AKBP Pangucap.

Pada pertandingan Eksibisi Pacu Jalur yang diikuti oleh 15 jalur dari perwakilan Dinas dan Instansi Pemerintahan serta BUMN yang ada di Kuansing. Tampil sebagai Juara I adalah Jalur Polres Kuansing, Juara II : Jalur Kantor Camat Gunung Toar, Juara III : Jalur Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Juara IV : Jalur Panglimo BRIMO Kuantan dan Juara V : Jalur Mahkota Sijantiri Setda Kuansing.

“Luar biasa. Bisa lihat bapak Kapolres berdiri sebagai Timbo Ruang yang memimpin anak jalurnya," ucap salah seorang penonton  yang datang dari daerah Darmasraya - Sumbar yang kebetulan turut menyaksikan pertandingan Pacu Jalur Eksibisi tersebut.

“Tidak hanya jadi penonton, tapi juga ikut serta sebagai anak pacuan atau atlet pacu jalur, itu hal yang luar biasa, jarang bahkan belum ada pemimpin yang seperti demikian, baru kali ini saya melihat  ada pemimpin yang langsung ikut serta menjadi atlet pacuan, apalagi beliau adalah sebagai Kapolres, luar biasa dan hal ini patut menjadi contoh yang baik bagi para pemimpin lainnya di negeri ini," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index