Liga Inggris: PSG Mau Lepas Mbappe Ke Chelsea

Liga Inggris: PSG Mau Lepas Mbappe Ke Chelsea
Bintang Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sudah siap menjual Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, bukan ke Real Madrid, melainkan ke salah satu klub Premier League.

Kabar itu dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat cuitannya di akun Twitter miliknya.

Menurut dia, saat ini ada dua hal yang diprioritaskan Les Parisiens terkait nasib Mbappe. Pertama, PSG ingin menjual Mbappe secepatnya.

Dan kedua mereka memulai rencana tanpa Mbappe, termasuk tur ke Jepang. Dua detail yang dipaparkan oleh Romano mengindikasikan bahwa PSG tak ingin kehilangan pemain secara gratis pada musim panas 2024.

Oleh karena itu, mereka siap menguangkan Mbappe pada musim panas ini. Dikutip dari The Sun, kemarin, PSG dikabarkan mengharapkan adanya tawaran dari klub Liga Inggris.

Klub yang dimaksud adalah Chelsea. Dalam laporan itu, Les Parisiens siap melepas Mbappe jika Chelsea melemparkan tawaran yang sesuai.

Kalau akhirnya Mbappe dilepas oleh PSG ke Chelsea, maka hal itu akan menjadi pukulan telak untuk Real Madrid.. Sebabnya, klub raksasa Liga Spanyol itu sudah sejak lama ingin memboyong sang bomber.

Pada musim panas 2021, Real Madrid sudah menyiapkan tawaran besar untuk merekrut Mbappe. Kala itu, Los Blancos menyiapkan mahar besar senilai 160 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun.

Akan tetapi, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh PSG. Pasalnya, Les Parisiens dilaporkan meminta mahar yang lebih tinggi.

Setahun kemudian, kolektor 35 gelar Liga Spanyol itu kembali menawar Mbappe. Lagi-lagi, upaya Los Blancos untuk memboyong Mbappe tak membuahkan hasil.

Hal itu karena sang pemain lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain usai menandatangani kontrak baru. Dalam kontrak barunya, Mbappe dilaporkan menandatangani perjanjian kerja selama tiga tahun bersama PSG.

Rinciannya, Mbappe menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

 

 

Sumber: RM.id


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index