Rampok Bawa Kabur Uang Puluhan Juta Milik Toko, 1 Ditangkap 1 DPO

Rampok Bawa Kabur Uang Puluhan Juta Milik Toko, 1 Ditangkap 1 DPO

Riauaktual.com - Satreskrim Polres Bengkalis berhasil meringkus satu kawanan rampok yang beraksi di salah satu toko, Senin (17/7/2023) lalu. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang korban senilai puluhan juta rupiah. 

Saat dikonfirmasi Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Reza membenarkan pelaku J alias Jep (49) sudah diamankan.

"Benar pelaku J alias Jep sudah diamankan. Pelaku diamankan atas dugaan kasus pencurian disertai kekerasan (curas) yang terjadi di Toko Siang Malam Jalan Tengku Umar, Kelurahan Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin dinihari," kata Reza, Jumat (21/7/2023) sore.

Selain pelaku J, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp70 juta, dan sepeda motor.

"Barang bukti yang Rp70 juta berhasil kita amankan. Uang ini merupakan hasil curian terhadap korban Edison serta sepeda motor," ungkap Reza.

Dijelaskan Reza, peristiwa itu berawal, Senin (17/7/2023) sekitar pukul 05.35 WIB saat korban membuka pintu ruko. Saat itu pelaku datang dan masuk kedalam ruko milik korban.

"Melihat pelaku masuk, korban mengejar pelaku. Saat dikejar oleh korban, uang yang dibawa pelaku berjumlah Rp35 juta terjatuh. Uang tersebut diambil oleh korban dan kembali mengejar pelaku," sambung Reza.

Saat mengejar, korban putar arah balik lantaran takut pelaku membawa senjata tajam.

"Sesampainya di Jalan Hasanuddin korban dan pelaku berduel. Saat korban akan memegang pelaku, J ini berhasil melarikan diri dengan membawa uang milik korban Rp70 juta," beber Reza.

Atas kejadian itu korban langsung membuat laporan berharap pelaku segera ditangkap.

"Berdasarkan laporan korban dilakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, tim berhasil mengamankan pelaku J alias Jep. Awalnya saat diinterogasi pelaku tidak mengakui perbuatannya. Berkat barang bukti dan keterangan saksi, pelaku tidak dapat mengelak," masih kata Reza.

"Kasus masih kita kembangkan, satu pelaku berinisial HI masih dalam pengejaran. Kedua pelaku ini bersama-sama merencanakan akan melakukan pencurian di toko milik korban," tutup AKP Reza.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index