Luis Enrique Resmi Latih PSG

Luis Enrique Resmi Latih PSG
Pelatih baru Paris Saint Germain, Luis Enrique (kiri) bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Foto: Twitter/PSG_Inside

Riauaktual.com - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi bahwa mantan manajer Barcelona dan Spanyol, Luis Enrique, menjadi pelatih baru PSG.

Ini adalah pekerjaan pertama Enrique sejak meninggalkan La Roja (Timnas Spanyol) pada bulan Desember setelah Piala Dunia 2022 yang mengecewakan.

Enrique menandatangani kontrak dua tahun atau sampai tahun 2025 di Parc des Princes.

Ia menggantikan Christophe Galtier, yang juga mengonfirmasi kepergiannya pada hari Rabu, 5 Juli 2023.

“Saya senang bergabung dengan Paris untuk menikmati pengalaman baru. Sangat menarik bertemu dengan orang-orang baru, tinggal di kota ini, belajar bahasa baru, dan yang terpenting, mengelola PSG,” kata Luis Enrique.

Ini adalah klub pertama yang dilatih Enrique sejak meninggalkan Barcelona, di mana dia memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions di antara gelar lainnya, pada tahun 2017.

Pada awalnya, Enrique telah melakukan pembicaraan dengan Tottenham mengenai peran manajer mereka sebelum Ange Postecoglou diangkat.

PSG mempercepat upaya mereka pada bulan Juni ketika jelas bahwa Galtier tidak lagi akan bertanggung jawab di ibu kota Prancis.

Galtier, bersama putranya, John Valovic, baru-baru ini ditahan oleh polisi terkait tuduhan diskriminasi ketika dia menjadi manajer Nice.

Ada banyak ketidakpastian yang harus dihadapi oleh Enrique dalam beberapa bulan pertamanya sebagai manajer PSG.

Terutama karena sudah ditinggal Lionel Messi yang hengkang ke klub MLS, Inter Miami.

Target transfer utama mereka untuk menggantikan pemenang Piala Dunia 2022 itu adalah Bernardo Silva dari Manchester City, yang juga diminati oleh Liga Pro Saudi.

Diketahui bahwa Silva memiliki hubungan dekat dengan penasihat PSG, Luis Campos, setelah mereka bekerja bersama di AS Monaco.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index