Diikuti Pesepeda Malaysia, Pj Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

Diikuti Pesepeda Malaysia, Pj Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Bike
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melepas ribuan peserta fun bike

Riauaktual.com - Ribuan pesepeda ikut meramaikan rangkaian Hari Jadi Pekanbaru Ke-239 dalam kegiatan Fun Bike atau sepeda santai, Minggu (25/6). Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun melepas 5.375 peserta Fun Bike dari Jalan Gajah Mada menuju Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Pesepeda bergerak dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Jenderal Sudirman melewati Flyover Tuanku Tambusai. Kemudian rombongan sepeda santai ini melanjutkan perjalanan ke Jalan Imam Munandar/Harapan Raya.

Rombongan memasuki Jalan Hangtuah dan berbelok ke Jalan Badak. Pesepeda berakhir di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

"Tadi pagi, saya melepas peserta Fun Bike sebanyak 5375 peserta. Mereka berasal dari Pekanbaru, kabupaten dan kota di Riau, provinsi tetangga, bahkan dari Malaysia," kata Muflihun usai pelepasan peserta.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bahwa pihaknya menggelar sepeda santai dalam rangka HUT ke-239 Pekanbaru. Sepeda santai ini start dari Jalan Gajah Mada finish di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Di Tenayan, ada pengundian doorprize. Panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi pemenang.

Diharapkan, kegiatan ini akan menjadi kalender tahunan. Supaya, kegiatan ini menjadi salah satu ikon daya tarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru.

"Pagi ini, Fun Bike. Kemudian, Pj Walikota mengunjungi warga yang melahirkan pada 23 Juni," terangnya.

Indra menambahkan, malam puncak HUT ke-239 Pekanbaru dirayakan pada Minggu malam. Malam puncak akan dimeriahkan artis Kota Pekanbaru dan guru Band Wali.

"Rangkaian kegiatan ini agar warga punya kesan terhadap rangkaian HUT Pekanbaru," harap Indra Pomi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index