Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora.go.id

Riauaktual.com - Indonesia baru saja ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Untuk mensukseskan event bergengsi nan bersejarah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengajak PSSI untuk bersinergi.

Pria kelahiran 25 September 1990 itu menyebut bahwa pihaknya akan mengundang PSSI untuk membahas beberapa langkah demi suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17 2023.

Menurut Dito, kepercayaan FIFA terhadap Indonesia dapat membuat roda perekonomian kembali berputar dan memicu peningkatan ekonomi di daerah.

“Adanya event olahraga level internasional di Indonesia sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang ingin membangun pandangan dunia terhadap Indonesia,” ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Dalam waktu dekat rencananya Menpora Dito akan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membahas persiapan Piala Dunia U-17.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara PSSI dengan Kemenpora bisa membantu mensukseskan turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama untuk bersinergi, kolaborasi, dan mendengarkan paparan lengkap tentang persiapan pelaksanaan,” tambah alumni Fakultas Hukum di Universitas Indonesia itu yang dilansir dari Pojoksatu.id.

Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menyelenggarakan World Cup U-17 yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Tercatat 24 negara akan bertarung memperebutkan supremasi tertinggi sepak bola dunia kelompok umur 17 tahun tersebut.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah menggantikan Peru yang dinilai tidak mampu menyelesaikan beberapa infrastruktur yang diinginkan FIFA.

Patut ditunggu bagaimana hajatan World Cup U-17 2023 di Indonesia yang akan menyajikan aksi pesepak bola muda dari berbagai negara top dunia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index