Media Vietnam Takjub Lihat Permainan Ngotot Timnas Indonesia

Media Vietnam Takjub Lihat Permainan Ngotot Timnas Indonesia
Media Vietnam takjub Timnas Indonesia tampil ngotot lawan Argentina (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Riauaktual.com - MEDIA Vietnam, The Thao 247 takjub lihat permainan ngotot Timnas Indonesia. The Thao 247 juga menyebut, Timnas Argentina kerepotan hadapi Timnas Indonesia selama 90 menit.

Senin 19 Juni 2023 malam WIB, Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sayangnya, Skuad Garuda kalah 0-2 dari Argentina lewat gol Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’).

Media Vietnam

Meski begitu, media Vietnam, dalam laporannya takjub melihat permainan ngotot dari Asnawi Mangkualam dan kolega. Mereka juga menyinggung repotnya La Albiceleste (julukan Argentina) membongkar pertahanan Timnas Indonesia.

The Thao 247 menyebut tidak adanya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi jadi salah faktor Argentina kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia. Di samping itu, kukuhnya barisan pertahanan Timnas Indonesia makin menyulitkan Argentina.

“Tanpa Messi, Argentina kesulitan mengalahkan Indonesia,” tulis The Thao 247 dikutip Selasa (20/6/2023).

“Dengan level yang lebih unggul, Argentina dengan mudah menguasai permainan dan menciptakan situasi berbahaya. Namun, pujian juga harus diberikan kepada Indonesia saat wakil Asia Tenggara itu bermain sangat ngotot dengan pertahanan yang dalam,” lanjut laporan The Thao 247.

Masih dari sumber yang sama, media Vietnam itu sempat menyinggung skor imbang 0-0 di paruh babak pertama. Sebelum akhirnya, Leandro Paredes memecah kebuntuan di menit ke-38.

Timnas Indonesia vs Argentina

“Argentina di paruh pertama babak pertama bermain sangat imbang lawan Indonesia. Beruntung Leandro Paredes bisa mencetak gol di menit ke-38,” tulis The Thao 247.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat Timnas Indonesia mengalami kerugian. Pasalnya, Timnas Indonesia kehilangan 0,45 poin di ranking FIFA. Saat ini Timnas Indonesia melorot ke urutan 150 dengan koleksi 1,048.36 poin.


 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index