SBY Turun Gunung di Jatim, Peluang Menang Anies Makin Besar 2024

SBY Turun Gunung di Jatim, Peluang Menang Anies Makin Besar 2024
Anies Baswedan (Istimewa)

Riauaktual.com - Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menganalisa peluang Anies Baswedan menang di Pilpres 2024 makin besar jika Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mau turun gunung atau turun ke masyarakat di Jawa Timur.

Menurut Jamiluddin, jika SBY akhirnya memilih turun gunung membantu di Jawa Timur, maka peluang Anies Baswedan untuk menang akan lebih besar.

Sebab, saat ini Anies juga dominan di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Harapan Anies Baswedan terhadap sosok Presiden keenam RI ini untuk turun gunung di pemilihan presiden (Pilpres) salah satunya untuk membantu memenangkan pertarungan di Jawa Timur.

Jamiluddin Ritonga berpendapat, Anies melakukan pertemuan politik di kediaman SBY di Pacitan karena melihat rekam jejak dan pengalaman SBY yang menguasai strategi menang yang diakui oleh kawan dan lawan politiknya.

“Kiranya akan membantu Anies untuk memenangkan pilpres 2024. Peluang itu tampaknya sangat besar mengingat SBY juga masih diingat dan melekat di hati sebagian rakyat Indonesia,” kata Jamiluddin, yang sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Jumat (2/6)  

Jamiluddin menganalisa, jika SBY akhirnya memilih turun gunung membantu di Jawa Timur, maka peluang Anies menang akan lebih besar. Sebab, saat ini Anies juga dominan di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

“Semua itu tampaknya akan meyakinkan Anies dan Koalisi Perubahan untuk menang pada Pilpres 2024,” kata Pengamat politik Universitas Esa Unggul ini.

Secara politik, menurut Jamiluddin, Anies Baswedan memiliki dua tokoh kunci untuk memuluskan jalan politiknya menghadapi Pilpres 2024, yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Surya Paloh

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index