Ini Alasan Gibran Belum Gerakkan Relawan Pendukung Ganjar

Ini Alasan Gibran Belum Gerakkan Relawan Pendukung Ganjar
Gibran Makan Malam Bersama Ganjar di Solo. ©2023 Merdeka.com

Riauaktual.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan banyak masukan saat menghabiskan akhir pekan bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. Salah satu instruksinya adalah terkait pengerahan relawan untuk mendukung calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo.

Dia mengungkapkan, hal tersebut juga sudah sering menjadi pembahasan partai. Namun pengerahan tersebut bukan dalam acara Rakornas di Jakarta.

"Nanti pada waktunya, relawan yang mendukung Pak Ganjar. Nanti kalau ada instruksi lagi siap diramaikan juga," katanya di Solo, Senin (29/5).

Selain itu, Gibran mengaku mendapatkan tugas khusus, walaupun tak diungkap apa isinya. Namun, dia siap jika sudah mendapatkan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ada sesuai instruksi bu ketua umum (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri) aja. Saya ngikut ditempatkan dimana mana siap," tegasnya.

Siap Jadi Jurkam Ganjar

Putra pertama Presiden Jokowi itu juga telah siap jika harus menjadi juru kampanye Ganjar di Pilpres 2024. Bahkan, dia juga siap jika harus kampanye di luar Solo.

Saat ini, lanjut dia, instruksi atau tugas yang paling dekat adalah persiapan Rakornas dan acara di Gelora Bung Karno tanggal 24 Juni 2023. Gibran akan menjadi salah satu pembicara terkait penanganan kemiskinan perkotaan dalam acara tersebut.

"Iya salah satunya itu, yang tanggal 24 di GBK," tutupnya.

Sebelumnya, Puan Maharan menikmati libur akhir pekan di Solo dengan berbagai kegiatan. Setiba di Solo, Sabtu (28/5), Puan yang didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Gibran langsung menuju Solo Paragon Lifestyle Mall untuk berbelanja produk UMKM yang sedang menggelar pameran.

Usai berbelanja, Puan dan Gibran makan bersama di Sunber Bestik, Jalan Honggowongso, Panularan. Gibran nampak semeja dengan Puan yang memilih menu nasi goreng lidah. Saat berdua Gibran mengaku menceritakan pertemuannya dengan capres Gerindra Prabowo Subianto, di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5) lalu.

"Saya sempat sedikit cerita masalah pertemuan dengan Pak Prabowo. Sudah clear semua, ya itu saja," ucapnya.

Menurutnya, permasalahan pertemuan dengan Prabowo sudah diselesaikan, baik dengan DPP maupun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Sekarang ada mbak Puan datang sendiri ke sini, clear semua," tegasnya.

Kebersamaan dua politisi PDIP berlanjut seusai makan malam. Keduanya sama-sama menyaksikan konser musik Dewa 19 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Keesokan harinya Gibran dan Puan kembali bertemu saat berolahraga di car free day di Jalan Slamet Riyadi. Gibran dan Puan mengakhiri pertemuannya dengan makan siang di Makunde Resto area Solo Safari.

 

 

Sumber: Merdeka.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index