Berikut 3 Manfaat Lain Blueberry untuk Kulit

Berikut 3 Manfaat Lain Blueberry untuk Kulit
ilustrasi Blueberry. (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - BUAH blueberry memang banyak digunakan sebagai perasa pada makanan ataupun minuman. Blueberry pun kerap topping dalam yoghurt maupun ice cream.

Tapi siapa sangka bahwa selain nikmat, blueberry juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Tanaman berbunga yang termasuk dalam genus Vaccinium bagian Cyanococcus ini memiliki berbagai kandungan penting yang bermanfaat bagi kulit, blueberry mampu membantu menangani berbagai permasalahan kulit.

Blueberry mengandung banyak vitamin B, vitamin C, Vitamin K, Vitamin A dan mangan serta kandungan antioksidan yang tinggi. Berikut adalah beberapa manfaat blueberry untuk kecantikan dilansir dari berbagai sumber.

Meningkatkan Kolagen

Kandungan antosianin dan vitamin C di dalam buah blueberry mampu membantu pembentukan kolagen serta meningkatkan elastisitas kulit.

Mencerahkan Kulit

Blueberry memiliki banyak kandungan yang mampu membantu mengatasi permasalahan kulit kusam. Kandungan di dalam blueberry mampu membantu mendorong eksfoliasi sel kulit mati dan mencegah dampak buruk paparan sinar matahari, sehigga mencerahkan kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lain dari buah blueberry adalah mampu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam blueberry mampu membantu melawan radikal bebas dan tanda-tanda penuaan.

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index