MenPAN-RB: Banyak ASN Muda Ingin Pindah ke IKN

MenPAN-RB: Banyak ASN Muda Ingin Pindah ke IKN
MenPAN RB Abdullah Azwar Anas. ©2022 Merdeka.com/Dok. Sekretariat Kabinet

Riauaktual.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) muda yang ingin pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurutnya, sejauh ini tak ada tak ada ASN yang keberatan dipindahkan.

"Sampai saat ini sih enggak ada yang enggak mau ya justru yang ingin pindah anak muda banyak ya," kara Azwar di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/3) kemarin sebagaimana dilansir dari Merdeka.com.

Menurutnya, para ASN tertarik pindah ke IKN karena dinilai lebih tenang dan tidak ada kemacetan. Banyak ASN yang bersurat kepadanya perihal perpindahan ke IKN.

"Ya ada beberapa. Karena mereka tertarik di IKN justru lebih tenang tidak ada kemacetan dan bahkan di sana digital tempatnya sehat oksigennya banyak dan suratnya meluncur ke kami tapi yang menolak justru enggak ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Azwar menjelaskan, ASN yang belum menikah atau masih single tidak menjadi pertimbangan untuk dipindahkan ke IKN. Dia bilang, yang saat ini dipikirkan KemenPAN-RB mengenai keluarga ASN yang ikut pindah, seperti permasalahan sekolah anak.

"Bagaimana teman-teman ASN ini pindah tapi tidak lagi kepikiran anaknya, sekolah anaknya. Maka justru yang kami sampaikan kepada Otorita IKN dan Gubernur DKI kemarin bagaimana sekolah yang diperintahkan Presiden itu segera ada di sana," kata dia.

"Jadi kalau di sana sudah ada sekolah misalnya kayak sekolah-sekolah internasional, sekolah sekolah Islam yang bagus dan sekolah lainnya yang bagus pindah sana, kan bagus. Justru bagaimana untuk mempercepat pemindahan ke sana," tutup Azwar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index