Heboh Dirjen Pajak Naik Moge, Sri Mulyani Marah Minta Klub Moge Blasting Rijder DJP Dibubarka

Heboh Dirjen Pajak Naik Moge, Sri Mulyani Marah Minta Klub Moge Blasting Rijder DJP Dibubarka
Tangkapan layar Dirjen Pajak naik motor di Youtube.(Tangkapan layar Youtube.)

Riauaktual.com - Heboh foto viral Dirjen Pajak Suryo Utomo naik moge disikapi serius Menkeu Sri Mulyani. Menkeu marah minta klub moge Blasting Rijder dibubarkan.

Sikap marah Menkeu Sri Mulyani soal Dirjen Pajak Suryo Utomo hobi moge (motor gede) ini ditunjukkan Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Minggu (26/2/2023).

Dikatakan Sri, beberapa hari ini beredar di berbagai media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai motor gede (moge) bersama klub Blasting Rijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.

Menyikapi pemberitaan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak sebagai berikut :

“Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN,” katanya sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id.

“Meminta agar klub Blasting Rijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge – menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP,” tegasnya lagi.

Bahkan apabila moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.

“Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” tegas Menkeu Sri Mulyani dalam postingan ini.

Dalam sekejap, postingan Instagram Menkeu Sri Mulyani soal foto Dirjen Pajak naik moge ini diserbu netizen. Dalam hitungan 27 menit, sudah disukai lebih 16.001 orang dan 466 komentar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index