Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan Turun Gunung

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan Turun Gunung

Riauaktual.com - Banyaknya keluhan masyarakat terkait jalan berlubang di ruas Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, dan Jalan Pemuda, Kecamatan Payung sekaki mendapat sorotan dari kalangan legislatif, H Parisman Ihwan.

Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Riau H Parisman Ihwan langsung turun gunung melakukan pengecekan ke lokasi.

"Perlu kami sampaikan untuk bantuan keuangan khusus 2023, yang kami berikan dari Provinsi Riau atau Gubernur Riau Syamsuar kepada Pemko Pekanbaru, yang bukan kewenangan Provinsi, atau tanggung jawab Provinsi. Namun bantuan yang kami berikan sebesar Rp25 miliar bentuk perhatian Provinsi Riau," katanya, Senin (30/1/2023) siang.

H. Parisman Ihwan mengatakan, terhadap Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memperbaiki jalan-jalan yang sudah rusak, Bantuan Keuangan Khusus seperti jalan Parit indah bukit raya sebesar Rp5,6 miliar, jalan pemuda kecamatan Payung sekaki sebesar Rp5,9 miliar.

"Masih banyak lagi untuk jalan-jalan rusak lainnya," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk jalan-jalan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memberikan bantuan lebih kurang Rp100 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Insyaallah dalam waktu dekat, semua jalan yang rusak sudah baik," ungkap Parisman Ihwan alias Iwan Fatah Ketua komisi IV DPRD Provinsi Riau ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index