David de Gea Rela Gajinya di Potong Asal Tetap Main di Man United

David de Gea Rela Gajinya di Potong Asal Tetap Main di Man United
Kiper Manchester United, David de Gea. Foto: Gettyimages via express

Riauaktual.com - Kiper Manchester United David de Gea dilaporkan bersedia menerima pemotongan gaji untuk tetap menjadi pilihan utama Erik ten Hag.

De Gea bergabung dengan Setan Merah dari Atletico Madrid pada 2011 dan telah membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub berjuluk Setan Merah itu.

Kontrak David De Gea saat ini ditandatangani pada 2019, tetapi durasinya akan habis pada musim panas 2023 ini.

Menurut The Telegraph, raksasa barat laut itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak David de Gea saat ini satu tahun lagi.

Namun opsi itu tidak akan diambil Man United jika De Gea tetap menginginkan gaji seperti saat ini yang mencapai 375 ribu poundsterling (Rp7 miliar) per minggu, dikutip dari Express.

Untuk itu, manajemen Man United akan berdiskusi dengan pemain berusia 32 tahun itu dalam upaya membujuknya untuk menandatangani kontrak baru dengan pengurangan gaji.

“Saya harap begitu,” jelas De Gea ketika ditanya apakah dia yakin akan mengakhiri karir bermainnya di Old Trafford.

“Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini.”

“Ya, saya sangat santai [tentang kontrak], hanya fokus pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik.”

David De Gea telah menjadi kiper pilihan pertama United sejak bergabung dengan klub.

Dean Henderson sempat mengancam akan merebut posisi penjaga gawang utama dari pemain Spanyol itu di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Tetapi pada akhirnya tidak berhasil dalam usahanya sebelum dikirim ke Nottingham Forest dengan status pinjaman musim ini.

De Gea telah menikmati kampanye yang kuat di bawah Ten Hag kali ini dan telah mencatatkan 12 clean sheet di semua kompetisi.

Pada Selasa malam kemarin, David de Gea melakukan tiga penyelamatan penting saat timnya mengalahkan Bournemouth 3-0 di Liga Premier.

Kemenangan yang membuat Setan Merah unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat klasemen Liga Inggris.

Dan De Gea menegaskan Setan Merah kembali ke performa terbaiknya di Old Trafford.

“Begitulah seharusnya datang ke sini – ini seharusnya menjadi tempat yang sulit bagi tim,” kata De Gea.

“Mari kita lihat di masa depan. Kami bermain sangat baik, kami harus menjaga momentum sebanyak yang kami bisa dan mempersiapkan setiap pertandingan sebagai final dan pulih dengan baik.”

“Dia (Ten Hag) baik-baik saja. Dia menempatkan setiap pemain ke arah yang sama dan kami merasa seperti tim yang tepat.”

“Semua orang ingin menang, semua orang ingin bermain untuk klub ini dan itu luar biasa.”

“Dia membawa semangat yang luar biasa untuk tim, kami bermain sangat baik dan inilah cara kami harus menunjukkan dan menjaga momentum juga.”

“Dia senang dengan clean sheet [melawan Bournemouth] tetapi pada saat yang sama dia sedikit marah.”

“Hal itu karena pertahanan kami sering mendapat ancaman dan kami terlalu terbuka di akhir pertandingan, jadi dia agak marah,” pungkas De Gea.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index