Status PPKM Dicabut, Vaksinasi Bagi Masyarakat Pekanbaru Tetap Berlanjut

Status PPKM Dicabut, Vaksinasi Bagi Masyarakat Pekanbaru Tetap Berlanjut
Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal

Riauaktual.com - Pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Kota Pekanbaru tetap berlanjut walau penerapan PPKM sudah berakhir. Apalagi capaian vaksinasi dosis kedua dan dosis ketiga masih rendah.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bakal melanjutkan vaksinasi. Proses penelusuran terhadap kontak erat juga tetap dilakukan untuk mencegah penularan covid-19.

"Untuk vaksinasi tetap dilakukan akselerasinya begitu juga penelusuran kontak erat," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (3/1/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru tetap bertugas. Ia menegaskan bahwa sesuai arahan pemerintah pusat satgas tidak dibubarkan.

Walau penerapan PPKM sudah dicabut masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan mencegah covid-19 dalam menjalani aktivitas. Masyarakat mesti mengenakan masker ketika beraktivitas di keramaian atau di luar rumah

"Jadi untuk protokol kesehatan mesti tetap dilakukan. Terutama seperti mencuci tangan dan menggunakan masker," jelasnya.

Pemberhentian PPKM dilakukan dengan sejumlah pertimbangan. Satu di antaranya sudah ada kekebalan kelompok di masyarakat karena sebagian besar masyarakat sudah suntik vaksin covid-19.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index