Polresta Pekanbaru Raih Predikat Pertama Kompolnas Award Tahun 2022

Polresta Pekanbaru Raih Predikat Pertama Kompolnas Award Tahun 2022

Riauaktual.com - Polresta Pekanbaru, berhasil masuk nominasi 10 besar pada kegiatan Kompolnas Award Tahun 2022 tingkat Polres se-Indonesia.

Pada 10 besar tersebut, Polresta Pekanbaru berhasil meraih predikat pertama mengalahkan polres-polres se-Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium PTIK Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022) pagi.

Dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD selaku Ketua Kompolnas RI, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sumberdaya perempuan dan anak, KPK RI, Komisioner Kompolnas RI serta Pejabat utama Mabes Polri.

Kombes Pria Budi saat dikonfirmasi menjelaskan pencapaian tersebut berkat kerja keras dari teman-teman di Mapolresta Pekanbaru dalam memberikan pelayanan masyarakat, pemulihan ekonomi dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan lainnya. Setidaknya ada 7 kriteria penilaian pada Kompolnas Award tahun 2022.

"Alhamdulillah, kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Kompolnas bahwa Polresta Pekanbaru meraih predikat pertama se-Indonesia pada nominasi Kompolnas Award Tahun 2022," katanya Kamis siang.

Menurutnya, pencapaian itu berkat kerja tim di Mapolresta Pekanbaru. Ia menilai, tanpa kerja tim yang kompak, predikat ini tidak akan diraih Polresta Pekanbaru, terkhusus kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Disampaikan jebolan Akpol 1999 itu, Polresta Pekanbaru berhasil mengalahkan polres-polres se-Indonesia seperti Polres Lombok Timur, Polres Tanah Karo, Polres Tanggerang Kota, Polres Barelang, Polres Berau, Polresta Bogor, Polres Dairi, Polres Metro Jakarta Timur, Polres Karangasem.

"Sama kita ketahui mempertahankan itu lebih berat dari pada memperebutkan. Jadi kami berpesan kepada seluruh personel Polresta Pekanbaru harus kita jaga Kompolnas Award ini agar tahun berikutnya Polresta masih mempertahankan predikat pertama ini," tutup Pria Budi.

Berita Lainnya

index