1.098 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Tour de Siak 2022

1.098 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Tour de Siak 2022

Riauaktual.com - Pada event Tour De Siak 2022 yang akan diselenggarakan, Kamis (1/12/2022) besok, Polresta Pekanbaru terjunkan 1.098 personel untuk pengamanan.

Dimana event Internasional itu akan berlangsung 1 Desember sampai 4 Desember 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat melaksanakan apel kesiapan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (30/11/2022).

"Untuk Kota Pekanbaru event ini sangat strategis. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di 275 titik di Kota Pekanbaru. Untuk menjaga keamanan sebanyak 1.098 personel gabungan dikerahkan," katanya.

Disampaikan Pria Budi, untuk saat ini sudah tercatat sebanyak 5 tim dari luar negeri yang mendaftarkan diri untuk event Tour De Siak.

"Ada 5 tim dari luar negeri yang sudah mendaftar dan ada 8 tim tingkat nasional. Tentunya untuk kelancaran dan keamanan serta ketertiban dalam event ini kita akan melakukan upaya yang terbaik," harapannya.

Ribuan personel itu diminta untuk bekerja maksimal sesuai dengan tanggungjawab masing-masing, sebab pelaksanaannya itu ibarat menjaga marwah Provinsi Riau.

"Saya sampaikan kita juga diberi tanggung jawab dalam kegiatan ini, saya berharap humanis dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam harus kita utamakan," tutup mantan Dirpam Obvit itu.

Untuk diketahui, Tour De Siak 2022 terdapat tiga etape. Dimana etape pertama City Race Siak sepanjang 88 kilometer (Km) empat putaran.

Kemudian etape kedua, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di kantor Gubernur Riau.

Etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru (tiga putaran).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index