Pj Walikota Pekanbaru Janjikan Penghargaan ke Petugas DPKP yang Gugur Saat Bertugas

Pj Walikota Pekanbaru Janjikan Penghargaan ke Petugas DPKP yang Gugur Saat Bertugas
Riyan Mortir

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyampaikan rasa duka cita atas gugurnya salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru saat bertugas.

Muflihun mengaku, bakal memberi reward terhadap almarhum Riyan Mortir (27) yang jatuh dari atas atap saat berupaya memadamkan api yang membakar sebuah gudang di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi.

"Tentu kami berduka cita atas kepergian almarhum. Ketika ada kebakaran dia manjat dan jatuh. Kami atas nama pemerintah akan memberikan penghargaan, karena dia meninggal dalam menjalankan tugas," ujar Muflihun, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, dirinya akan membicarakan lebih lanjut bersama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait reward apa yang bakal diberikan nantinya.

Dia menuturkan, saat kejadian dia mendapat kabar langsung dari Kapolsek Sukajadi yang memberitahukan salah seorang pegawai di lingkungan pemerintah kota menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Saya waktu itu di WA (chat whatsapp) dapat informasi dari pak Kapolsek. Dia meninggal dalam menjalankan tugas," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban gugur saat bertugas dalam memadamkan api yang membakar gudang tiner di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Senin (21/11/2022) siang.

Kapolsek Sukajadi Kompol Muhammad Daud melalui, Kanit Reskrim AKP Selamet saat dikonfirmasi melalui telepon genggam menyebut, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Benar pak (petugas damkar menjadi korban dalam kebakaran)," kata Selamet.

Dijelaskan AKP Selamet, saat ini terhadap korban RM (27) yang menjadi korban pada kebakaran gudang di Jalan Lily telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Ada korban. Saat ini masih didata di rumah sakit. Untuk petugas damkar informasinya terjatuh dari atas atap," sambungnya.

Dia menuturkan, saat kebakaran tersebut, korban sedang berada di atap rumah (Sebelah Gudang) memadamkan api. Kemudian tiba-tiba korban terjatuh dan diduga leher korban mengenai seng hingga menyebabkan luka cukup besar di leher.

Korban sebelumnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk perawatan medis, namun sesampainya di rumah sakit korban meninggal dunia. 

Berita Lainnya

index